BEM Polnep Jadwalkan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Ke Perguruan Tinggi di Kabupaten Ketapang

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2019, di Politeknik Negeri Ketapang yang melibatkan BEM dan Ormawa Polnep Ketapang

BEM Polnep Jadwalkan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Ke Perguruan Tinggi di Kabupaten Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Presiden Mahasiswa BEM Polnep, Agung Prabowo 

BEM Polnep Jadwalkan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Ke Perguruan Tinggi di Kabupaten Ketapang

PONTIANAK - Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak akan berkunjungan kerja dan silaturahmi ke perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2019, di Politeknik Negeri Ketapang yang melibatkan BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Ketapang, BEM AMKI Ketapang dan DEMA STAI Al-Haudl Ketapang.

Adapaun mahasiswa Polnep yang berangkat dari Pontianak sebanyak 14 orang dan yang sudah berada di Kayong-Ketapang sebanyak 6 orang dengan total 20 orang.

Baca: PMII Kalbar dan BEM Polnep Gelar Seminar Nasional Energi Baru Terbarukan

Baca: Sukses Berorganisasi, Ketua UKM Seni Polnep Raih IPK 3.97

Presiden Mahasiswa BEM Polnep, Agung Prabowo mengatakan
kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan rancangan acara pada hari pertama Disuksi dan Bincang Hangat seputar isu Regional, Wilayah dan Nasional, Olahraga Bersama (Volly, Fun Futsal).

Hari kedua Pembukaan oleh Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Diskusi dan Pengarahan dari Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Perkenalan Kampus dan Organisasi dari masing-masing kampus, Orasi Kepemudaan dan Kebangsaan dari masing-masing Presiden Mahasiswa, Malam Keakraban (Makrab).

"Hari ketiganya City Tour kedaerah wisata di Kabupaten Ketapang," ucap Agung, Senin (10/6/2019).

Ia mengatakan Kegiatan ini adalah program kerja Kementerian Luar Negeri BEM Politeknik Negeri Pontianak Kabinet Sinergi Kolaborasi yaitu Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Perguruan Tinggi diwilayah Kota Pontianak. 

Baca: UKM Seni Polnep Gelar Malam Puncak Marimar Donasi untuk Panti Asuhan Syarif Hidayatullah

Baca: 23 Mahasiswa Berprestasi Polnep Ketapang dapat Beasiswa Poliplant Group Milik Cargill Kalbar

Selain itu, juga kunjungan Kerja dan Silaturahmi Perguruan Tinggi Kabupaten Ketapang, Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Perguruan Tinggi Mempawah-Sambas dan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Perguruan Tinggi Sanggau Sintang.

Persiapan yang dilakukan antara lain dengan melengkapi administrasi kelembagaan di Politeknik Negeri Pontianak dan berkoordinasi dengan BEM Politeknik Negeri Ketapang, BEM AMKI Ketapang dan DEMA STAI Al-Haudl untuk mensukseskan kegiatan ini.

Hal yg ingin di capai dari kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan yang baik antar BEM Politeknik Negeri Pontianak dengan Organisasi di setiap Perguruan Tinggi Kabupaten Ketapang.

"Dengan tujuan menyelaraskan arah pergerakkan organisasi mahasiswa di Kalimantan Barat, diskusi dan pertukaran informasi antar organisasi serta isu kedaerahan, menciptakan Sinergi dan Kolaborasi antar organisasi di Kalimantan Barat khusunya di Kabupaten Ketapang agar dalam segala hal dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam segala kegiatan dan pergerakkan kemahasiswaan," tutup Agung.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved