VIDEO: Tiga Ruko di Kawasan Pasar Inpres Sintang

Kondisi bangunan ruko yang berderet dan berhimpitan membuat api cepat menjalar ke bangunan lain.

Tiga Ruko di Kawasan Pasar Inpres Sintang 

SINTANG - Kebakaran hebat menghanguskan sekitar tiga bangunan rumah toko (ruko) yang berada di kawasan Pasar Inpres Sintang, Jalan Patimura (Depan Kantor Bank Kalbar Lama), Kelurahan Tanjungpuri, Minggu (9/5/2019) sekitar pukul 01.15 dini hari.

Diketahui deretan ruko yang terbakar ini masih digunakan untuk tempat usaha, seperti warung makan, bengkel, dan toko bangunan.

Kondisi bangunan ruko yang berderet dan berhimpitan membuat api cepat menjalar ke bangunan lain. 

Berdasarkan pengakuan beberapa saksi mata bahwa api pertama terlihat sekitar pukul 01.00 dini hari. Api kemudian cepat membesar dan sulit dipadamkan karena ada juga bangunan berlantai tiga sehingga kobaran api sangat besar. 

Baca: Momen Lebaran Yang Dinantikan Anak Rantau

Baca: Bupati Karolin Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Mandor

Meskipun lokasi kebakaran tepat berada di pinggiran Sungai Kapuas, upaya pemadaman cukup sulit mengingat kobaran api juga sangat besar. Api baru dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB. 

Sampai berita ini diturunkan, Tribun masih berusaha mencari informasi lanjutan mengenai musibah kebakaran ini. Namun berdasarkan informasi di lapangan, kemungkinan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved