TRIBUN WIKI

Sejarah Dark Phoenix yang Perlu Diketahui

Tribun akan membahas mengenai sejarah dari Dark Phoenix. Langsung aja disimak pembahasan lengkapnya ya!

Sejarah Dark Phoenix yang Perlu Diketahui
tid.ix
Film Dark Phoenix 

Sejarah Dark Phoenix yang Perlu Diketahui

PONTIANAK - Wah tidak terasa libur panjang kita akan segera berakhir ya, tapi gak perlu sedih. Karena film X-MEN: Dark Phoenix akan segera tayang untuk menghibur kita semua. Sebelum menonton filmnya, diambil dari tix.id, Tribun akan membahas mengenai sejarah dari Dark Phoenix. Langsung aja disimak pembahasan lengkapnya ya!

Baca: Disney Pixar Luncurkan Teaser Film Fantasi Onward, Pengisi Suara Pemain Spiderman hingga Guardians

1. Apakah itu Phoenix Force?

Sebelum mengenal Dark Phoenix, kamu terlebih dahulu mengenal Phoenix Fox, atau yang lebih dikenal dengan Phoenix Force. Ia adalah salah satu cosmic energy tertua dalam semesta Marvel. Phoenix Force ini memiliki sifat yang abadi dan tidak bisa dihancurkan. Selain itu, Phoenix Force juga merupakan pusat dari semua energi psikis di Multiverse Marvel. Saking dahsyatnya Phoenix Force ini, bisa menghancurkan dan menumbuhkan kembali sebagian dari alam semesta.

Dikisahkan, pada ribuan tahun yang lalu, Phoenix Force yang masih berbentuk energi abstrak datang ke bumi untuk bertemu dengan seorang penyihir yang percaya dan memuja phoenix force, bernama Feron. Pertemuannya dengan Feron membuat Phoenix Force mengadopsi bentuk burung firebirdyang kita kenal sampai saat ini. Hingga ribuan tahun kemudian, Phoenix Force kembali ke bumi setelah merasakan kekuatan telekinesis Jean Grey (Sophie Turner) yang sangat kuat.

2. Mengenal Dark Phoenix

Sejak insiden tersebut, beberapa tahun kemudian, ikatan Jean Grey dan Phoenix Force semakin berbahaya dan sulit dikontrol. Professor X (James McAvoy) juga sebelumnya sudah membuat semacam dinding penghalang di pikiran Jean Grey, namun dinding tersebut tidak efektif untuk menghalau kekuatan Phoenix Force pada diri Jean.

Hal ini kemudian semakin diperparah dengan kemunculan seorang villain bernama Mastermind. Ia yang membutuhkan prestasi untuk bergabung dengan Hellfire Club dengan syarat ia harus memanipulasi Jean Grey dan membuat pikirannya rusak. Hal ini lah yang membangkitkan Dark Phoenix karena pikiran Jean yang terkontaminasi justru membangkitkan sisi jahat dari Phoenix Force.

Jika Phoenix Force melambangkan cahaya dan kehidupan, maka Dark Phoenix adalah kebalikannya. Dark Phoenix melambangkan kekuasaan dan kehancuran. Dalam keadaan ini, Dark Phoenix justru akan semakin kuat. Ia menjadi sosok yang benar-benar tidak terkendali, dan sama sekali tidak perduli dengan kehidupan manusia.

Baca: Promo, Lima Film Rekomendasi untuk Lebaran

3. Dark Phoenix di film

Pada versi film, tepatnya di X2 (2003), Phoenix Force muncul sebagai manifestasi dari kekuatan Jean Grey, meskipun di akhir film ia meninggal setelah mengorbankan diri. Setelah itu, di X-men: The Last Stand (2006), Jean Grey dibangkitkan kembali dan ia menjadi Dark Phoenix.

Cerita The Last Stand sendiri sebenarnya memiliki garis besar yang sama dan membahas mengenai versi jahat dari Phoenix Force yang tampil dengan sangat kuat, di film ini ia dapat dengan mudah membunuh Cyclops, bahkan Professor X. Meski akhirnya Jean Grey sadar dan lagi, lagi mengorbankan dirinya.

Dikabarkan dalam film terbaru kali ini, ia diceritakan mulai terikat dengan Phoenix Force di usia yang jauh lebih muda. Apakah di film kali ini kita akan melihat kekuatan yang lebih hebat dan belum pernah dihadirkan dalam film Dark Phoenix sebelumnya? Temukan jawabannya hanya di X-MEN: Dark Phoenix yang tayang di jam midnight hanya pada tanggal 8 Juni 2019 dan akan tayang reguler pada 14 Juni 2019. (*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Marpina Sindika Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved