Polisi Amankan Jalannya Ibadah di Gereja Santo Martinus Kelam Permai Sintang

Pengamanan yang dilakukan ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah misa mingguan berjalan lancar dan tenang.

Polisi Amankan Jalannya Ibadah di Gereja Santo Martinus Kelam Permai Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Anggota Polsek Kelam Permai Bripka Kristianus dan Brigpol Eko Aguariyanto lakukan pengaturan arus lalu-lintas dan melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Martinus, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Minggu (9/6/2019) pagi. 

Polisi Amankan Jalannya Ibadah di Gereja Santo Martinus Kelam Permai

SINTANG - Anggota Polsek Kelam Permai Bripka Kristianus dan Brigpol Eko Aguariyanto lakukan pengaturan arus lalu-lintas dan melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Martinus, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Minggu (9/6/2019) pagi.

Pengamanan yang dilakukan ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah misa mingguan berjalan lancar dan tenang.

Gereja yang terbilang cukup megah di wilayah Kecamatan Kelam Permai tersebut persis berada di lokasi yang padat jalur lalu lintas sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu-lintas.

"Ini gereja besar dan ramai jemaatnya maka perlu kami lakukan pengamanan dilokasi Gereja dan mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan," tutur Bripka Kristianus.

Baca: Polres Sintang Siapkan 18 Pos Pelayanan Dukung Mudik Lebaran Idul Fitri

Baca: Jelang Idul Fitri, Kapolres Sintang Cek Kesiapan Posko Pelayanan

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa tugas anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat salah satunya adalah melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja.

Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat di gereja.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

"Pengamanan ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman, damai dan nyaman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah, semoga dengan pengamanan yang kami lakukan para jemaat protestan bisa merasa nyaman dan pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar," kata Iptu Hariyanto.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved