PMII Singkawang Nilai Pergantian Pompa PDAM Tingkatkan Pelayan Publik

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Singkawang mendukung langkah PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Singkawang, Irma Suryani 

PMII Singkawang Nilai Pergantian Pompa PDAM Tingkatkan Pelayan Publik

SINGKAWANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Poteng Singkawang akan mengganti pompa air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih Tirtasari Roban, Kecamatan Singkawang Tengah.

Ada tiga pompa air yang akan diganti, dengan masing-masing pompa berkapasitas 100 meter per kubik, yang mana sebelumnya hanya berkapasitas 25 meter per kubik.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Singkawang mendukung langkah PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Menurut kami dengan di gantinya pompa air tersebut, pendistribusian air bersih lancar dan tidak ada lagi komplen dari masyarakat," kata Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Singkawang, Irma Suryani, Minggu (9/6/2019).

Baca: PMII Singkawang Gelar Safari Ramadan

Baca: Ketua PMII Singkawang Nilai Ibu Kota Negara Layak Dipindah, Ini Alasannya

Sebagai bagian dari fungsi lembaga kontrol pemerintah, PMII menilai air yang dialirkan ke konsumen melalui pipa transmisi dan pipa distribusi harus juga didesain untuk dapat melayani konsumen hingga tempat yang terjauh.

Sehingga dalam pendistribusian air, dapat menjangkau seluruh area pelayanan dan untuk memaksimalkan tingkat pelayanan.

Selain itu mendistribusikan air secara bertahap bisa dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kebocoran air pada pipa distribusi yang dirasa tidak akan kuat menahan tekanan air berlebihan.

Baca: PMII Singkawang Galang Dana Rp12,5 Lebih Untuk Bencana di Sulawesi

Pemilihan bahan pipa yang bagus juga diperlukan supaya mengurangi atau mengantisipasi kebocoran.

Perlu dilakukan pula pemeliharaan dan perawatan pada pompa air dan pipa-pipa saluran air yang digunakan untuk pendistribusian air.

"PMII Kota Singkawang siap mendukung upaya peningkatan pelayanan PDAM dan layanan publik lainnya di Kota Singkawang," tuturnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved