Kebakaran di Sintang

BREAKING NEWS: 3 Ruko di Kawasan Pasar Inpres Sintang Terbakar, Sumber Api dari Lantai Tiga

Kalau kita lihat sumber api dari atas, besar kemungkinan dari korsleting listrik tetapi belum dapat kita pastikan.

BREAKING NEWS: 3 Ruko di Kawasan Pasar Inpres Sintang Terbakar, Sumber Api dari Lantai Tiga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kebakaran hebat menghanguskan sekitar empat bangunan rumah toko (ruko) yang berada di kawasan Pasar Inpres Sintang, Jalan Patimura, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (9/6/2019) pukul 01.15 dini hari.¬† 

3 Ruko di Kawasan Pasar Inpres Sintang Terbakar, Sumber Api dari Lantai Tiga

SINTANG- Kebakaran hebat menghanguskan sekitar tiga bangunan rumah toko (ruko) yang berada di kawasan Pasar Inpres Sintang, Jalan Patimura, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (9/6/2019) pukul 01.15 dini hari.

Diketahui bahwa ruko berderetan dengan tiga lantai yang letaknya di pinggiran Sungai Kapuas ini merupakan bangunan lama dan masih digunakan untuk tempat usaha. Namun saat kejadian, diperkirakan dalam keadaan kosong. 

Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Yudius mengatakan dari deretan ruko tersebut ada empat ruko yang terbakar, tiga di antaranya dilahap habis dan rata dengan tanah. 

Baca: PII Kalbar & Perkepis Malaysia akan Adakan Seminar dan Conferesnsi Pelajar Islam Internasional

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Senegal Vs Korsel | LIVE SCORE Perempat Final Piala Dunia U20 LIVE SupersoccerTV

"Ada tiga ruko yang terbakar habis yaitu Rumah Makan Switi, Toko Sepeda Sinar Harapan, Bengkel Motor, dan sebagian Toko Bangunan Niaga di lantai tiganya," ujar Yudius, saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2019) pagi. 

Menurutnya, berdasarkan laporan pertama dari warga di sekitar lokasi kebakaran bahwa api pertama terlihat dari lantai tiga Rumah Makan Switi. Namun dirinya menilai ini baru perkiraan dan belum dapat memastikannya. 

"Kalau kita lihat sumber api dari atas, besar kemungkinan dari korsleting listrik tetapi belum dapat kita pastikan. Karena saat kejadian sepertinya ruko-ruko ini kosong dan tidak ada terindikasi korban jiwa di sana," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved