Tips Mudik Lebaran Pakai Mobil Pribadi Agar Lebih Nyaman

Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Sebentar lagi kamu yang tengah mudik ke kampung halaman

Tips Mudik Lebaran Pakai Mobil Pribadi Agar Lebih Nyaman
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Seorang pengemis meminta-minta kepada pengendara mobil di Jalan Tanjungpura, Pontianak, senin (3/6/2019). Menjelang hari raya keagamaan, gepeng mulai menjamur di perkotaan. 

Tips Mudik Lebaran Pakai Mobil Pribadi Agar Lebih Nyaman

Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Sebentar lagi kamu yang tengah mudik ke kampung halaman harus mempersiapkan diri untuk kembali menempuh perjalanan panjang menuju kota perantauan.

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan mobil pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan kamu menjadi lebih nyaman.

Berikut ini KompasTravel merangkumnya untuk kamu.

1. Saat kamu mengemudi

Dikutip dari wellandgood.com, sebelum mengemudi, pastikan peralatan yang dibutuhkan selama perjalanan berada dalam jangkauan kamu.

Misalnya makanan ringan atau minuman. Kamu tetap dapat meraihnya, meski tanpa bantuan orang lain. Menyiapkan lagu-lagu kesukaan juga sangat dianjurkan agar perjalanan kamu menjadi tak membosankan. Namun, volume suara lagu jangan sampai mengganggu konsentrasi mengemudi ya.

Terakhir, lakukan gerakan-gerakan sederhana yang dapat melancarkan peredaran darah kamu selama mengemudi. Gerakan-gerakan yang kamu pilih harus berdasarkan rekomendasi yang telah terverifikasi.

Jika kamu benar-benar merasa lelah, lebih baik berhentilah sejenak untuk beristirahat sekaligus melakukan peregangan otot.

2. Setelah kamu keluar dari mobil

Halaman
123
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved