Pura - Pura Minta Nanas, Tiga Pemuda di Pontianak Malah Merampok, Mirisnya Satu Pelaku di Bawah Umur

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam mengatakan bahwa ketiga pelaku saat melakukan kejahatannya bisa dikatakan cukup berani.

Pura - Pura Minta Nanas, Tiga Pemuda di Pontianak Malah Merampok, Mirisnya Satu Pelaku di Bawah Umur
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tiga Pemuda Tersangka Perampokan uang di Pontianak. Korban rugi sampai puluhan juta rupiah 

Pura - Pura Minta Nanas, Tiga Pemuda di Pontianak Malah Merampok, Mirisnya Satu Pelaku Masih di Bawah Umur

PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara akhirnya berhasil meringkus 3 orang pelaku kejahatan Pencurian dengan kekerasan (curat) diwilayah Pontianak Utara yang terjadi pada Sabtu tanggal 6 april 2019 lalu, Sabtu (8/6/2019) pagi.

Yang mana ketiga pelaku ini masing - masing berinisial AS (21), AF (19), dan AD (14) yang meripakan anak di bawah umur.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam mengatakan bahwa ketiga pelaku saat melakukan kejahatannya bisa dikatakan cukup berani.

Modusnya ketiga pelaku pertama - tama berpura - pura meminta buat nanas kepada korbannya yang bernama ML (68) yang saat itu sedang berada di kebun nanas milik temannya.

Baca: Polisi Buru Pelaku Perampokan Uang Nasabah di Maybank Singkawang

Baca: Kronologi Perampokan yang Hebohkan Pontianak, Perlawanan Berujung Kematian

Lalu tiba - tiba salah seorang dari pelaku langsung mencekik korbannya dan yang lain mengeluarkan pisau untuk mengancam korban.

Selanjutnya, salah seorang pelakupun langsung mengambil satu buah tas pinggang milik korban tersebut yang berisikan uang dan perhiasan senilai 32.000.000 (tiga puluh dua juta rupiah).

"Pelaku ini berpura - pura minta buah nanas dan tiba - tiba salah seorang dari mereka mencekik korban dari belakang dan yang lain nya mengeluarkan pisau dan mengambil satu buah tas pinggang warna abu - abu yang berisikan uang Rp.16.750.000 dan uang Ringgit malaysia Rm 1000 ( satu ribu ringgit malaysia) 2 buah kalung mas, 1 buah cincin mas," bebernya

"Selanjutnya para pelaku ini langsung melarikan diri masuk ke dalam hutan semak, dan atas kejadian tersebur korban mengalami kerugian 32.000.000,-," ungkapnya lagi.

Baca: Psikolog hingga Anggota Dewan Angkat Bicara Terkait Kasus Perampokan di Pontianak

Baca: Perampokan di Pontianak Berujung Maut, Amukan Massa Diakhiri Tembakan Polisi

Selanjutnya, atas laporan korban tersebut, pihak Polsek Pontianak Utara pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya petugas bisa meringkus tersangka pertama yakni AS yang akhirnya membuat petugas bisa menangkap dua tersangka lainnya

"Berdasarkan laporan tersebut maka dilakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan mengarah ke seorang tersangka AS yang diamankan pada hari jumat tanggal 07 juni 2019," terangnya. 

"Dari hasil interogasi, dia ini mengaku melakukan bersama dengan dua Tersangka lain nya, dan akhirnya dua lainnya bisa di amankan juga, saat ini mereka ada di Polsek Pontianak Utara guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved