Kebakaran di Pontianak Utara, 3 Bangunan dan 6 Unit Truk Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kapolsek mengungkapkan bahwa tidak terdapat korban jiwa ataupun korban luka pada kebakaran tersebut.

Kebakaran di Pontianak Utara, 3 Bangunan dan 6 Unit Truk Ludes Dilahap Si Jago Merah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran di Pontianak Utara, 3 Bangunan dan 6 Unit Truk Ludes Dilahap Si Jago Merah 

Kebakaran di Pontianak Utara, 3 Bangunan dan 6 Unit Truk Ludes Dilahap Si Jago Merah

PONTIANAK - Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kota Pontianak, dan dini hari tadi 3 unit bangunan serta 6 unit truk ludes dilahap Jago merah di jalan Budi Utomo RT 01 / RW 23 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (3/6/2019).

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam mengatakan bahwa kebakaraan ini terjadi pada sekira pukul 03.00 dini hari tadi.

Akibatnnya, tiga bangunan yang terdirid ari 2 unit Bengkel dan 1 unit warung makan di Jalan Budi Utomo tersebut ludes diharap si Jago Merah. 

Baca: Korban Kebakaran Sudah Beraktivitas, Ini Penuturan Sandi

Baca: TERPOPULER - Kebakaran di Sintang, Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Bersama, hingga Iktikaf

Kompol Abdullah Syam menjelaskan, menurut laporan saksi mata bernama Jeri selaku penjaga Gereja Petra Siantan yang berlokasi tepat disebelah TKP, bahwa saat dirinya terbangun ia melihat api berasal dari warung makan yang terletak di antara 2 bengkel tersebut.

"Pada jam sekitar pukul 02.30 tadi pagi, saksi ini terbangun dari tidurnya dan keluar dari gereja, dan saat itu ia telah melihat api yang sudah mulai membesar dari arah warung nasi yang berlokasi diantara bengkel yang ada di lokasi,"ungkapnya.

Baca: Cara Forensik Ungkap Identitas Jasad Yang Terpanggang di Lokasi Kebakaran

Ia menuturkan setelah itu saksi langsung memadamkan aliran listrik gereja dan membangunkan seluruh keluarganya untuk menyelamatkan diri berlari keluar dari dalam bangunan gereja.

Lalu saksi bersama keluarganya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil berteriak meminta tolong warga sekitar dan meminta bantuan kepada pihak pemadam kebakaran.

Baca: Penyebab Kebakaran Rumah Warga di Sintang Diduga dari Kompor Tungku

Baca: Kebakaran di Pontianak Utara Satu Pria Terpanggang, Ateng Tanjaya Ungkap Kendala di Lapangan

Tak lama berselang petugas pun datang dan membantu memadamkan api yang melahap bengkel dan warung makan tersebut, dan api dapat di padamkan seluruhnya pada sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolsek mengungkapkan bahwa tidak terdapat korban jiwa ataupun korban luka pada kebakaran tersebut.

Sedangkan untuk kerugian materil hingga saat ini masih belum dapat ditaksir, sedangkan penyebab kebakaran sendiri diduga akibat konseleting listrik dari salah satu bangunan.

"Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir karena selain bangunan yang terbakar juga terdapat 5 Unit kendaraan R6 (Truk) dan 1 Unit kendaraan Truk Fuso yang ikut terbakar. Terkait dengan kejadian kebakaran tersebut tidak menutup kemungkinan diakibatkan adanya konsleting arus listrik," pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved