5 Flim Science & Fiction Fenomenal Karya James Cameron, Alita: Battle Angle Mampu Saingin Avatar?

Hebatnya, hanya dalam waktu tiga minggu dari tanggal rilisnya, Avatar telah meraih lebih dari $1 triliun di seluruh dunia. Mematahkan rekor film Titan

5 Flim Science & Fiction Fenomenal Karya James Cameron, Alita: Battle Angle Mampu Saingin Avatar?
istimewa
Film Alita: Battle Angle dan Avatar 

5 Flim Science & Fiction Fenomenal Karya James Cameron, Alita: Battle Angle Mampu Saingin Avatar?

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jauh sebelum film Alita: Battle Angle hadir, sudah terlebih dahulu James Cameron memproduksi film genre science fiction. Ia pun selalu berhasil menghadirkan film sci-fi yang dapat dinikmati masyarakat luas. Bahkan sutradara yang bernama asli James Francis Cameron ini dinobatkan sebagai sutradara spesial film sci-fi.

Berikut daftar film James Cameron yang bertajuk sci-fi, tentu saja yang berhasil mendulang kesuksesan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. The Terminator

The Terminator (1984) mengambil kisah sang robot pembunuh (Arnold Schwarzenegger) dari masa depan dikirim ke masa kini hanya untuk satu tujuan, yakni melenyapkan Sarah Connor (Linda Hamilton), ibu kandung dari pimpinan pejuang umat manusia kelak melawan Skynet (mesin).

Sebagai pelindung dikirim Letnan Kyle Reese (Michael Biehn) yang tugasnya hanya satu yakni, menyelamatkan Sarah. Nyaris sepanjang film menggambarkan bagaimana Sarah dan Kyle berusaha lari dari kejaran Terminator.

Siapa yang menyangka jika film ini hanya diproduksi dengan budget yang tergolong kecil yakni, $6,5 juta. Dengan segala keterbatasan tersebut Cameron ternyata mampu menunjukkan bakatnya terutama dalam mengemas adegan aksi.

Pihak distributor yang semula meremehkan film ini bahkan terkejut dengan raihan film The Terminator yang mencapai $38 juta di Amerika saja, kemudian $78 di seluruh dunia.

Baca: Top Ten Volare Musik Indo Pekan Ini, Jalan Pulang Peringkat Kedua, Hitam Teratas

2. Aliens

Aliens adalah film besutan Cameron selanjutnya yang rilis pada tahun 1986. Lagi-lagi Cameron mendulang sukses dengan pendapatan sebesar $86 juta dari pemutarannya di Amerika Serikat dan $131 juta untuk peredarannya di seluruh dunia.

Halaman
1234
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Rihard Nelson Silaban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved