Umat Muslim Salat Idul Fitri 1440 H di Halaman Polsek Serawai, Kapolsek Antisipasi Aksi Terorisme

Memang kalau kita lihat situasi seperti di Serawai tidak sepadat jamaah di kota besar, namun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi hal tidak diingin

Umat Muslim Salat Idul Fitri 1440 H di Halaman Polsek Serawai, Kapolsek Antisipasi Aksi Terorisme
istimewa
Kepolisian Sektor Serawai menerjunkan seluruh personilnya memfokuskan pengamanan sholat Fitri 1440 Hijriah yang digelar di halaman Mapolsek Serawai, Rabu (5/6/2019) pagi. 

Umat Muslim Salat Idul Fitri 1440 H di Halaman Polsek Serawai, Kapolsek Antisipasi Aksi Terorisme

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Usai menjalankan Ibadah puasa selama 29 Hari, umat Muslim di seluruh dunia pada hari ini, Rabu 5 Juni 2019 melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid-masjid hingga di lapangan.

Sebagai langkah antisipasi, Kepolisian Sektor Serawai menerjunkan seluruh personilnya memfokuskan pengamanan sholat Fitri 1440 Hijriah yang digelar di halaman Mapolsek Serawai.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono menuturkan, pelaksanaan Salat Id sendiri biasanya akan diikuti oleh ratusan hingga ribuan jamaah dalam satu masjid, oleh sebab itu pengamanan sangat diperlukan supaya keamanan tetap terjamin.

Baca: PARADE FOTO - Masyarakat Kota Pontianak Salat Idul Fitri 1440 H di Depan Kantor Wali Kota Pontianak

Baca: Ketua Pemuda Dayak Kalimantan Barat Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji & Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Ingin Festival Meriam Karbit Mendunia

"Memang kalau kita lihat situasi seperti di Serawai tidak sepadat jamaah di kota besar, namun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi hal tidak diinginkan yang dapat menghambat proses Salat Idul Fitri, makannya kita tetap lakukan pengamanan," jelas Kapolsek, Rabu (5/6/2019) Pagi.

Ia menyebutkan, pengamanan yang dilakukan Jajarannya sebelum pelaksanaan ibadah salat meliputi pengaturan arus lalu lintas, sterilisasi lingkungan dari bahan yang berbahaya untuk antisipasi terhadap adanya aksi terorisme.

"Sejauh ini Serawai masih relatif aman dari ancaman para pelaku teror, tapi kita tetap waspada agar keselamatan jamaah yang melaksanakan salat bisa lebih khusuk," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahidin
Editor: Rihard Nelson Silaban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved