Penembakan di Hotel Kota Darwin 5 Orang Tewas, Pelaku sudah Diamankan Pihak Berwajib

Setidaknya lima orang tewas dalam insiden penembakan di sebuah hotel di kota Darwin, Northern Territory, Australia

Penembakan di Hotel Kota Darwin 5 Orang Tewas, Pelaku sudah Diamankan Pihak Berwajib
NEWSHUB
Rekaman yang diduga disiarkan langsung oleh pelaku penembakan di masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). 

Setidaknya lima orang tewas dalam insiden penembakan di sebuah hotel di kota Darwin, Northern Territory, Australia, Selasa (4/6/2019).

Kepolisian setempat mengatakan, tersangka pelaku yang berusia 45 tahun sudah diamankan.

Sejumlah saksi mata mengatakan, seorang pria berjalan memasuki Hotel Palms di kawasan Wooler, pinggiran kota Darwin, sambil menenteng senapan.

Begitu memasuki hotel, pria tersebut langsung melepaskan tembakan dari senapan yang dibawanya.

Setelah beraksi, pelaku melarikan diri dan baru tertangkap satu jam kemudian setelah polisi menutup akses keluar masuk kota.

Selain lima korban tewas, dua orang lainnya mengalami luka dan saat ini dalam kondisi stabil di RS Royal Darwin. Leah Potter, seorang saksi mata, mengatakan, seorang perempuan tertembak di kaki di lokasi kejadian sebelum dievakuasi ke rumah sakit.

"Saya sedang berada di tempat parkir (di sebelah lokasi kejadian) saat mendengar apa yang saya kira adalah sura kembang api," kata Leah.

"Lalu saya melihat seorang pria berlari sambil memapah seorang perempuan dari dalam Hotel Palms, yang bersebelahan dengan hotel saya," ujar Leah.

Baca: Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Apa Jawabannya? Ini Jawaban Seperti Perintah Allah dalam Alquran

Baca: Hari Komunikasi Sedunia Ke-53, Pesan Bapa Suci Paus Fransiskus

Baca: Saat Harga Tiket Pesawat Tinggi, Ternyata Ada Pilihan Mudik Murah Hanya Rp 102 Ribu Kaltim-Jogja

Kemudian meletakkan perempuan yang dipapahnya itu di tepian jalan. "Saya lalu berlari mengambil handuk dan membalut kakinya.

Ada lubang kecil di kedua kakinya dan dia berlumuran darah," tambah Leah. Leah mengatakan, beberapa petugas polisi berada di seberang lokasi kejadian saat itu.

"Pria yang membawa perempuan itu kemudian meletakkan perempuan itu di depan kami dan berlari memanggil polisi," ujar dia. Saksi mata lain, John Rose mengatakan, dia melihat pelaku memasuki hotel sambil menenteng senapan.

"Dia menembaki ruangan hotel dan pergi ke setiap kamar mencari seseorang lalu melepaskan tembakan. Kemudian dia berlari ke luar, naik ke sebuah mobil Toyota pikap, dan kabur," kata John.

Polisi yang mendapat panggilan pada sekitar pukul 17.50 waktu setempat langsung melakukan pengejaran. Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di Stuart Park pada pukul 18.45 tanpa insiden berarti. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penembakan di Sebuah Hotel di Kota Darwin, 5 Orang Tewas.

Editor: madrosid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved