Jalan Tol Trans Sumatera Terlihat Ramai Lancar

Rest area Tipe C yang disediakan dilengkapi dengan fasilitas Mushola, Toilet Portable

Jalan Tol Trans Sumatera Terlihat Ramai Lancar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
KemenPUPR dan Hasta Karya pantau arus mudik melalui udara 

Jalan Tol Trans Sumatera Terlihat Ramai Lancar

JAKARTA  - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit bersama Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Iwan Zarkasi, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, dan Kepala Divisi OPJT Hutama Karya J. Aries Dewantoro melakukan pantauan udara pelaksanaan arus mudik lebaran 2019 di Tol Trans Sumatera, pada Minggu, (2/6/2019).

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR dalam rilis resminya melalui pantauan udara dimulai dengan menyusuri ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S dilanjutkan dengan Jalan Tol Trans Sumatera mulai dari ruas Bakauheni - Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung hingga Indralaya - Palembang.

Baca: Pusbangfilm Menawarkan Program Pengembangan Fasilitas Perfilman

Baca: Ramadan Gathering BPD HIPMI Kalbar, Denia Abdussamad Singgung Soliditas Organisasi

Nampak dari hasil pantauan udara, baik pemudik yang melakukan transaksi di pintu masuk gerbang tol Bakauheni Selatan hingga yang melintas di ruas jalan tol Trans Sumatera yang dibuka secara fungsional mulai dari pukul 06.00 - 17.00 WIB sepanjang 189 km ini terlihat ramai lancar tanpa adanya antrean kendaraan.

Sebagai informasi, BPJT Kementerian PUPR bersama BUJT telah menyediakan sebanyak 12 Tempat Istirahat Sementara (TIS) Tipe C yang disediakan di ruas Bakauheni - Terbanggi Besar sebanyak 6 rest area, dan ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung juga sebanyak 6 rest area.

Rest area Tipe C yang disediakan dilengkapi dengan fasilitas Mushola, Toilet Portable, SPBU Modular/KiosK/Motoris, UMKM yang menyediakan makanan dan minuman daerah setempat, serta beberapa mobile ATM di beberapa titik rest area.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved