Bupati Rupinus Minta Warga Tidak Berlebihan Saat Lebaran

Bupati juga mengapresiasi masyarakat dan semua yang terlibat pasa pemilu 2019 di Kabupaten Sekadau yang berjalan lancar, aman dan damai.

Bupati Rupinus Minta Warga Tidak Berlebihan Saat Lebaran
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Bupati Sekadau, Rupinus saat diwawancara awak media dalam acara Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 di kantor BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Selasa (28/5/2019). Pemkab Sekadau mendapatkan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Bupati Rupinus Minta Warga Tidak Berlebihan Saat Lebaran

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menilai banyak hikmah yang dapat diambil dari ibadah puasa selama bulan ramadan.

"Puasa ini mengandung didikan memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran pada saat berpuasa dengan berusaha menahan haus dan lapar. Sehingga diharapkan puasa ini juga dapat menjadikan sehat jasmani dan rohani," ujar Bupati.

Baca: Bupati Sekadau Rupinus Buka Sosialisasi Peran dan Fungsi TP4D

Bupati juga menyampaikan saat menyambut idul fitri nanti diharapkan masyarakat tidak berlebih-lebihan. Karena menurutnya esensi dari bulan ramadan dan idul fitri lebih pada ibadahnya. 

"Saya minta juga masyarakat bisa menahan diri untuk tidak berlebihan karena menjelang lebaran pasti bahan pokok akan mengalami kenaikan harga. Maka keperluan yang bisa di tunda di tunda dulu, kalau pun ada uang lebih baik di tabung untuk persiapan sekolah anak, yang penting ibadah kita. Karena saat lebaran juga tamu yang datang bukan karena makan apa yang kita sediakan tapi karena ingin bersilahturahmi dan saling memaafkan," tuturnya.

Baca: Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Jangka Riam

Baca: Wakil Bupati Sekadau Aloysius Laksanakan Safari Ramadan ke Batu Pahat untuk Kali Kedua

Ia juga menyampaikan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau dapat menjaga kerukunan yang telah tercipta selama ini. Ia berharap masyarakat tidak mudah terpancing pada isu-isu yang dapat memicu terjadinya perpecahan. 

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing pada isu-isu yang menyesatkan," katanya. 

Bupati juga mengapresiasi masyarakat dan semua yang terlibat pasa pemilu 2019 di Kabupaten Sekadau yang berjalan lancar, aman dan damai. 

"Terimakasih kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya, dalam pemilu secara langsung dengan baik, aman, dan damai. Terima kasih juga kepada semua pihak penyelenggaraan pemilu, baik itu KPU, Bawasalu, kemudian pihak keamanan polri maupun TNI yang selalu siap siaga menjaga keamanan, sehingga proses pemilu di Sekadau berjalan kondusif," pungkasnya. (ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved