Pasar Markasan Nanga Pinoh Rampung Direnovasi Sejak 5 Bulan Lalu, Tapi Belum Juga Ditempati

Pasar Markasan yang terletak Jalan Serundung, Nanga Pinoh Kabupaten Melawi tepatnya di jalan Serundung sudah hampir lima bulan rampung direnovasi

Pasar Markasan Nanga Pinoh Rampung Direnovasi Sejak 5 Bulan Lalu, Tapi Belum Juga Ditempati
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pedagang sayur di Emperan Pasar Markasan, Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. 

Pasar Markasan Nanga Pinoh Rampung Direnovasi, Tapi Belum Juga Ditempati,  Sudah 5 Bulan

Citizen Reporter
Dwi Supriadi

MELAWI - Pasar Markasan yang terletak Jalan Serundung, Nanga Pinoh Kabupaten Melawi tepatnya di jalan Serundung sudah hampir lima bulan rampung direnovasi.

Akan tetapi, lapak pasar masih banyak yang belum ditempati oleh para pedagang. Padahal, cabut undi penempatan lapak sudah dilaksanakan bersama dinas terkait.

"Alasannya karna pasar tersebut belum diresmikan. Selain itu, isunya akan ada cabut undi ulang pembagian lapak jual," ujar dari beberapa pedagang, Minggu (2/5/2019).

Baca: Longsor di Bukit Matuk, Tutup Badan Jalan Sintang-Nanga Pinoh, Kasatlantas Lakukan Penanganan

Baca: VIDEO: Tanah Longsor di Bukit Matuk Menutup Badan Jalan Sintang-Nanga Pinoh

Hal tersebut mengakibatkan emperan jalan menjadi lapak jual para pedagang. Hingga saat ini, belum ada informasi maupun intruksi dari Disperindagkop Kabupaten Melawi terkait penempatan lapak.

"Renovasi pasar tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah. Seharusnya hal tersebut tidak terjadi. Sebaiknya, Disperindagkop Kabupaten Melawi segera mengambil tindakan bijak," ujar Dwi selaku warga setempat yang rutin belanja ke pasar tersebut.

"Saya berharap, para pedagang cepat menempati lapak jual mereka. Terkait pedagang yang tidak mendapatkan lapak jual, semoga diberikan dispensasi untuk berjualan di emeperan jalan dengan syarat melapor ke dinas terkait," tutupnya

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved