Mobil Pikap Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Masuk RS Antonius

Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi pikap tersebut tidak bisa mengendalikan mobilnya

Mobil Pikap Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Masuk RS Antonius
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Terjadi kecelakaan lalulintas antara mobil pikap dan pengendara motor di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Siantan, Minggu (2/6/2019) pagi. 

Mobil Pikap Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Masuk RS Antonius

MEMPAWAH -Satu unit mobil pikap KB 8378 yang dikemudikan oleh Syaifullah (25) membawa penumpang tujuh orang menabrak sepeda motor KB 2659 yang dikendarai oleh Melodi (20) di Jalan Raya Sungai Nipah, KM 20.6 Pontianak-Sungai Pinyuh, Kecamatan Siantan, Minggu (2/6/2019) sekira pukul 06.00 pagi WIB.

Kapolsek Siantan, Iptu Tarminto mengatakan, kronologi kejadian berawal dari mobil pikap dari arah Sungai Pinyuh ke Pontianak, yang sedang menyalip mobil lain, kemudian dari arah berlawanan datang sepeda motor yang sedang melaju.

"Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi pikap tersebut tidak bisa mengendalikan mobilnya, akhirnya terjadilah kecelakaan, dan sopir pikap membanting stik ke kanan menabrak sebatang pohon," jelas Tarminto.

Atas kejadian tersebut, empat orang mengalami luka berat dan lima orang luka ringan. Adapun identitas para korban yakni Syaifullah (25), sopir pikap, mengalami patah tertutup pada kaki kanan hingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Antonius.

Tujuh orang penumpang pikap yakni, Ayu (33) mengalami luka robek bagian kening, dan diberi perawatan di Puskesmaa Jungkat. Supandi (27), luka robek pada telapak tangan kanan, mendapat perawatan di Puskesmas Jungkat.

Baca: Mashudi Dorong Pemkot Terus Tingkatkan Jalan dan Drainase

Baca: Jelang Idul Fitri, Kapolres Sintang Cek Kesiapan Posko Pelayanan

Selanjutnya, Jamalludin (31), menderita luka robek di kepala bagian belakang, Antoni (28), menderita sakit pinggang bagian belakang dan memar bengkak dibagian mata kiri dan kanan, juga diberi perawatan di Puskesmas Jungkat.

Kemudian Naila (24) menderita memar bengkak di kepala bagian belakang, sementara dua korban lain adalah anak-anak.

"Dua orang korban luka berat adalah anak-anak, mereka adalah Ade Dwi Syahputra (9) menderita memar bengkak di mata bagian kiri dan kanan, Dian (7), tidak sadarkan diri, mata kanan dan kiri memar bengkak, pendarahan di hidung, mulut dan telinga," papar Iptu Tarminto.

Kapolsek menjelaskan, bahwa dua anak yang mengalami luka berat tersebut di rujuk ke RS Antonius bersama sopir pikap tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved