KPU Sampaikan Hasil Audit Dana Kampanye Parpol dapat Dilihat di Website Resmi KPU

KPU sampaikan hasil audit dana kampanye partai politik maupun calon DPD pada tahun 2019, di aula kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat

KPU Sampaikan Hasil Audit Dana Kampanye Parpol dapat Dilihat di Website Resmi KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Wulan
Foto bersama setelah penyerahan hasil audit dana kampanye dari KPU kepada Partai Politik dan calon DPD 2019. 

KPU Sampaikan Hasil Audit Dana Kampanye Parpol dapat Dilihat di Website Resmi KPU

PONTIANAK - KPU sampaikan hasil audit dana kampanye partai politik maupun calon DPD pada tahun 2019, di aula kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (02/06/2019) siang.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ramdan menyampaikan sesuai ketentuan yang berlaku, maksimal 7 hari setelah KAP menyampaikan hasil audit kepada KPU, maka ditentukanlah pada Minggu (02/05/2019) diserahkan hasil audit tersebut.

Berikutnya untuk hasil audit dana kampanye tersebut akan di tempel di papan pengumuman KPU maupun di website resmi KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Ia juga menjelaskan apapun hasil audit tersebut itu merupakan kewenangan dari auditor dan KPU Provinsi Kalimantan Barat hanya sebagai fasilitator dalam penyampaian hasil audit tersebut.

Baca: Sepekan Libur Lebaran RSUD Landak Tetap Pelayanan Maksimal

Baca: Mes dan Kantor PT KBP di Desa Benginjan Ludes Terbakar

Baca: Bayi Lahir, Lalu Meninggal Tetap Harus Dilaporkan

"Nah terkait hasil audit dana kampanye tersebut itu merupakan kewenangan auditor dan kami hanya memfasilitasi penyampaian hasil audit tersebut," jelasnya.

Dalam hasil audit ini juga tidak adanya kategori pelanggaran, yang ada hanya patuh dan tidak patuhnya terhadap dana kampanye yang disampaikan. 
"Konsekuensi pun tidak diberlakukan bagi parpol atau calon DPD yang tidak patuh, semuanya tergantung dari masyarakat lagi yang menilai" ujarnya. (Marpina Wulan)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved