Kapolda dan Tokoh Masyarakat Kalbar kunjungi Anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH memimpin Apel Pengecekan Persone

Kapolda dan Tokoh Masyarakat Kalbar kunjungi Anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya - foto-bersama2o-sdf-s.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, para donatur dan 640 anggota Polda Kalbar yang saat ini sedang BKO ke Polda Metro Jaya sebelum buka puasa bersama di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/6/2019)
Kapolda dan Tokoh Masyarakat Kalbar kunjungi Anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya - kapolda-kalbar-irjen-pol-drs-didi-haryono-sh-mh-jelang-buka-puasa-bersama.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar memberikan sambutan dalam buka bersama di Wisama Altet Tower I Kemayoran
Kapolda dan Tokoh Masyarakat Kalbar kunjungi Anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya - kapolda-kalbar-irjen-pol-drs-didi-haryono-sh-mh-dan-wali-kota-singkawang-tjhai-chui-mie-wfj.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan para donatur di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/6/2019)

Kapolda dan Tokoh Masyarakat Kalbar kunjungi Anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya

JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH memimpin Apel Pengecekan Personel Korps Brigade Mobil (Brimob) dan Anggota Direktorat Sabhara Polda Kalbar yang saat ini sedang Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya.

Kunjungan orang nomor satu Polda Kalbar tak hanya sekedar upacara pengecekan kondisi personil BKO, namun juga dirangkaikan kunjungan Polda Kalbar, Kepala daerah dan tokoh masyarakat sekaligus di laksanakannya buka puasa bersama itu bertempat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (01/06/2019).

Turut hadir dalam acara itu Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi, Dir Intel Polda Kalbar, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Amostian serta, turut hadir juga Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar, Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TPL Tobing, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie serta tokoh masyarakat Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan para donatur.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan para donatur. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Baca: Hasil MotoGP Italia 2019 - Podium Perdana Danilo Petrucci ! Rivalitas Marquez, Dovizioso & Alex Rins

Baca: Jelang Lebaran Dinas Sosial Imbau Masyarakat Waspada Gepeng

Baca: Kapolda Kalbar Cek Personel Polda Kalbar BKO di Jakarta

Baca: Polda Kalbar BKO-kan Personel ke Jakarta, Tjhai Chui Mie Ajak Masyarakat Tionghua Berikan Apresiasi

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono disambut dan dipanggul oleh Anggota Brimob Polda Kalbar saat kunjungi BKO Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono disambut dan dipanggul oleh Anggota Brimob Polda Kalbar saat kunjungi BKO Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Tampak Kapolda Kalbar senang saat bertemu dengan para personil Polda Kalbar yang BKO di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Didi juga memuji para personelnya yang sukses mengamankan proses pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019, termasuk pemilihan Capres-Cawapres, di KPU RI pada 21-22 Mei.

“Kami segenap Pejabat Utama Polda Kalbar yang berada di sini sangat bersyukur, rekan-rekan sampai saat ini dalam keadaan sehat wal afiat, dan tidak kurang satu orang pun,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta.
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Dan lanjutnya kapolda Kalbar juga menuturkan Kedatangan kami ke sini untuk motivasi mereka. Berkumpul bersama keluarga. Anggota Polri siap tugas di mana pun, ‎Tidak boleh abai. Selalu siap kondisi apapun. Mari menggelorakan semangat dalam menjaga NKRI ini,” imbuhnya.

Kapolda dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa personel BKO akan diperpanjang masa tugasnya hingga Juni 2019.

Maka dari itu, Ia berharap agar para personelnya selalu senantiasa tetap semangat dan tidak putus asa dikarenakan lebaran tidak bersama-sama keluarga.‎

Pengurus Perhimpunan Tionghua Kalbar Indonesia Rudi Halim menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta.
Pengurus Perhimpunan Tionghua Kalbar Indonesia Rudi Halim menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Saya harapkan pula rekan-rekan untuk ikhlas dalam menjalankan tugas, dikarenakan ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri, yang mana tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan masyarakat. "Harapnya

"Dan juga Saya tidak henti-hentinya mengingatkan rekan-rekan agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.‎ Insyaallah, Allah SWT akan selalu membalas kebaikan rekan-rekan sekalian. Kita doakan semoga semuanya bisa berjalan normal dan mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga. ‎Akan tetapi dalam menghadapi itu semua, tidak ada alasan yang namanya anggota Polri di tempatkan dimanapun, harus siap," katanya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH menyerahkan bingkisan kepada anggota Polda Kalbar yang bertugas di Jakarta. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Lanjutnya, Sehingga kedatangan dan kunjungan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada mereka, agar mereka tidak lengah, tidak abai dalam melaksanakan tugas negara.

‎Dan dalam kesempatan ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menggelorakan semangat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, ia menilai, kondisi keamanan sekarang sudah sangat kondusif.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved