Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah Pastikan Stok Telur Ayam Selama Ramadan Terpenuhi

"Kita sudah menghubungi dan meminta agen telur dari Kota Singkawang untuk memenuhi kekurangan tersebut. Jadi kita langsung berkoordinasi dengan agen,"

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah Pastikan Stok Telur Ayam Selama Ramadan Terpenuhi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
ILUSTRASI 

Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah Pastikan Stok Telur Ayam Selama Ramadan Terpenuhi

MEMPAWAH - Kabid Perdagangan, Disperindagnaker Kabupaten Mempawah, Elly Kusuma Yati mengatakan harga telur ayam konsumsi di pasar saat ini sedang mengalami kenaikan.

"Saat ini harga telur ayam konsumsi di pasaran memang sedang mengalami kenaikan yakni sekitar Rp 28 ribu sampai 29 ribu, itu berbeda dengan hari biasa yang hanya Rp 20 sampai Rp 22 ribu saja," ujarnya, Minggu (2/6).

Minimnya peternak ayam petelur di Mempawah mengakibatkan kurangnya stok telur ayam konsumsi di pasaran, hal itu mengharuskan pemerintah daerah untuk menambah pasokan dari daerah lain.

"Kita sudah menghubungi dan meminta agen telur dari Kota Singkawang untuk memenuhi kekurangan tersebut. Jadi kita langsung berkoordinasi dengan agen telur disana," ujarnya.

Baca: Buntaran: Selama Ramadan, Mempawah Tambah 118.808 Telur Ayam dari Singkawang

Baca: Wakil Bupati Mempawah Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Menjelang Idulfitri 1440 H

Lagipula kata Elly, agen-agen telur di Mempawah juga sudah memasok telur setiap minggu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Karena selama ramadan ini ada penigkatan jumlah permintaan, jadi ketersediaan kurang, dan diminta bantukan ke Kota Singkawang," ucapnya.

Terpisah, Nurhayati (28) konsumen telur ayam mengatakan, harga yang melambung tinggi di pasaran memang sudah terjadi setiap tahun.

"Setiap lebaran telur selalu naik, jadi kita mau tidak mau tetap beli, di agen dan pengecer di pasar harga tidak jauh berbeda, jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Nur mengaku merasa terbebani dengan tingginya harga telur ayam, sebab kata dia, telur adalah bahan baku utama membuat kue lebaran.

"Kalau ditanya terbebani atau tidak, tentu kita terbebani, kalau bisa pemerintah lakukan upaya untuk menormalkam harga, seperti pasar murah," pungkasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved