Jumlah Penumpang di Bandara Supadio Alami Penurunan Meski Jelang Lebaran

Jumlah penumpang yang melakukan mudik lebaran menggunakan moda transportasi udara di AP II Bandara Internasional Supadio Pontianak

Jumlah Penumpang di Bandara Supadio Alami Penurunan Meski Jelang Lebaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Suasana pengunjung Bandara Supadio Pontianak saat menjelang Lebaran 2019, Minggu (2/6). 

Jumlah Penumpang di Bandara Supadio Alami Penurunan Meski Jelang Lebaran

PONTIANAK - Jumlah penumpang yang melakukan mudik lebaran menggunakan moda transportasi udara di AP II Bandara Internasional Supadio Pontianak mengalami penurunan dibandingkan dengan lebaran tahun lalu, Minggu (2/6).

“Memang kalau dibanding dengan lebaran tahun lalu kita turun, tahun lalu rata-rata sekitar 12 ribu sampai 14 ribu orang perharinya, sekarang hanya 12 ribu orang, tapi beda tipislah. Tahun lalu puncaknya bisa sampai 15 ribu orang, mungkin tahun ini di posisi 12 atau 14 ribu penumpang perharinya,” ujar GM Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Jon Mukhtar Rita.

Baca: Musim Hujan, Kapolres Kayong Utara Imbau Warga Waspada Longsor

Baca: Dewan Sanggau: Remisi Merupakan Hak Bagi Narapidana

Baca: LINK Live Streaming MotoGP Italia Pukul 18.00, Marquez Pole Position, Lorenzo-Rossi Urutan 17 &18;

Ia menyebutkan dari sisi angkutan lebaran h-7 sampai h+7 lebaran di tahun ini, sudah mulai terjadi peningkatan sejak dua hari yang lalu.

“Mulai 2 hari belakangan, biasanya rata-rata penumpang 8000 orang perhari, sekarang jadi 12 ribu orang perhari,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, masyarakat sudah mulai cerdas dan bijak dalam memilih angkutan, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

“Rata-rata memang sudah dimudahkan untuk menaiki angkutan udara. Namun, ketika ada kebijakan dari masing-masing airlines terkait dengan tarif harga tiket yang sekarang, jadi mereka memutuskan untuk mencari alternatif yang lain, misalnya dengan kapal laut. Dari Pontianak sendiri banyak yang ke Tanjung  Perak, Surabaya sama Tanjung Periok, Jakarta,” Jelasnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved