Diskes Kapuas Hulu Dirikan Posko Kesehatan Mudik Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu mendirikan pos tim kesehatan, di Simpang Empat Kedamin Hilir (Masjid Darussalam)

Diskes Kapuas Hulu Dirikan Posko Kesehatan Mudik Lebaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, saat berfoto bersama. 

Diskes Kapuas Hulu Dirikan Posko Kesehatan Mudik Lebaran

KAPUAS HULU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu mendirikan pos tim kesehatan, di Simpang Empat Kedamin Hilir (Masjid Darussalam).

Kepala Dinas Kesehatan dr H Harrison menyatakan, alasan pendirian posko tersebut adalah untuk masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran, dan para supir bis, taksi, dan kendaraan sungai.

"Jadi sebelum berangkat mengendarai kendaraan, diharapkan masyarakat dan sopir supaya mengecek kesehatan dulu. Sehingga ketika berangkat betul-betul sehat," ujarnya kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).

Baca: Jelang Lebaran, Polsek Silat Hilir Kapuas Hulu Salurkan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Baca: Kemenag Himbau UPZ di Kapuas Hulu Data Mustahiq Zakat Secara Akurat

Maka dari dihimbau kepada seluruh masyarakat dan para sopir untuk memeriksa kesehatan, di pos simpang masjid Darussalam.

"Semuanya pemeriksaan gratis, dan tim kesehatan sudah siap untuk melayani siap saja masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya sebelum hilir mudik lebaran," ucapnya.

Menurutnya, kesehatan sangat penting ketika ingin mengendarai kendaraan. Karena kalau tidak sehat, maka rawan akan terjadi kecelakaan berlalu lintas.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam mengendarai kendaraan," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved