Bupati Sintang Resmikan Jembatan Komposit Sungai Ulak, Ajak Masyarakat Ikut Menjaga

Jarot menceritakan bahwa bertahun-tahun yang lalu, Jembatan Sungai Ulak ini hanya terbuat dari rangka kayu sehingga hampir setiap tahun diperbaiki

Bupati Sintang Resmikan Jembatan Komposit Sungai Ulak, Ajak Masyarakat Ikut Menjaga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno secara langsung meresmikan Jembatan Komposit Sungai Ulak yang berada di ruas Jalan Sintang-Ketungau, Keluarga Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (1/6/2019) kemarin.  

Bupati Sintang Resmikan Jembatan Komposit Sungai Ulak, Ajak Masyarakat Jaga Bersama

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno secara langsung meresmikan Jembatan Komposit Sungai Ulak yang berada di ruas Jalan Sintang-Ketungau, Keluarga Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (1/6/2019) kemarin. 

Meski di tengah gerimis yang sedang melanda Kota Sintang, Jarot tetap memotong pita sebagai simbolisasi peresmian. Mobil dinas Bupati Sintang dengan Plat KB 1 E pun menjadi yang pertama melewati Jembatan Sungai Ulak. 

"Jembatan kita sudah jadi. Ruas Jalan Sintang-Ketungau ini nantinya akan menjadi ruas jalan nasional, Jembatan Sungai Ulak ini adalah bagiannya sehingga keberadaan jembatan ini menjadi sangat penting," ujar Jarot. 

Jarot menceritakan bahwa bertahun-tahun yang lalu, Jembatan Sungai Ulak ini hanya terbuat dari rangka kayu sehingga hampir setiap tahun harus selalu diperbaiki.

Baca: Bupati Sintang Mengucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono

Baca: Serahkan Santunan Anak Yatim di STAIMA Maarif, Ini Pesan Bupati Sintang

Sehingga dibongkar dan dibangunlah Jembatan Komposit ini. 

Oleh karena itu, dengan telah diresmikannya jembatan tersebut, Jarot berharap keberadaan jembatan dapat mendukung kelancaran arus lalu-lintas kendaraan yang lewat dan jembatannya bisa bertahan lebih lama untuk digunakan. 

"Saya tadi kaget dengan ukuran jembatan yang kecil, ini sih cuma muat satu mobil dan satu motor berjejer sekali lewat. Ternyata ini disengaja oleh pihak pembangun agar mempertahankan kondisi jembatan supaya awet rupanya," ujarnya. 

Baca: VIDEO: Aksi Bupati Sintang Mengajar dan Beri Hadiah ke Murid SDN 26 Sintang

Dirinya juga berharap peran serta masyarakat yang melewati jembatan tersebut agar ikut membantu menjaga jembatan tetap awet. Apalagi jembatan ini fungsinya sangat vital bagi masyarakat untuk hilir-mudik. 

"Kepada masyarakat saya himbau kita bersama-sama kita jagalah jembatan ini.Tahun ini kita juga mengerjakan di kawasan ini penambahan penimbunan jalan pada titik titik rawan banjir sampai ke Simba," pungkas Bupati Jarot. 
 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved