AS Roma Dapat Rp 71 Miliar Usai Liverpool Juara Liga Champions 2019, Ini Penyebabnya

Gol penalti Mohamed Salah pada awal laga dan sepakan Divorick Origi jelang bubaran membawa Liverpoolmengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0

instagram Alisson Becker
Kiper Liverpool Alisson Becker 

AS Roma Dapat Rp 71 Miliar Usai Liverpool Juara Liga Champions, Ini Penyebab

JUARA LIGA CHAMPIONS -  Klub Italia, AS Roma ketiban untung saat Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (2/6/2019), dini hari tadi. 

Liverpool ternyata punya perjanjian yang harus dibayar ke AS Roma saat membeli dua pemainnya Mohamed Salah dan Alisson Becker. 
Salah dan Alisson dua rekrutan Liverpool dari AS Roma dalam dua musim terakhir. 

Liverpool merengkuh trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final yang digelar di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Gol penalti Mohamed Salah pada awal laga dan sepakan Divorick Origi jelang bubaran membawa Liverpoolmengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Tottenham itu pun membuat Liverpoolmemutus puasa gelar yang telah mereka alami sejak merebut trofi Piala Liga Inggris pada 2012.

Baca: Hasil Tinju Dunia, Andy Ruiz Jr Rebut 4 Gelar Kelas Berat Milik Anthony Joshua, Menang TKO Ronde 7

Baca: AP II Bandara Supadio Siapkan Posko Layanan Terpadu, Lancarkan Arus Mudik

Baca Juga: Identitas Penyusup di Final Liga Champions, Model Majalah Dewasa

Meski demikian, ada pengeluaran pula yang harus ditanggung oleh Liverpool karena keberhasilan di pentas Eropa musim ini.

Seperti dilaporkan Sky Sport Italia, Liverpool harus membayar klub Liga Italia, AS Roma, sebesar 4,5 juta euro atau sekitar 71 miliar rupiah.

Nominal tersebut sesuai dengan kesepakatan transfer Mohamed Salah (2017) dan Alisson Becker (2018) dari AS Roma ke Liverpool.

Halaman
12
Penulis: Rihard Nelson Silaban
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved