Citizen Reporter

Pesantren Ramadan Mempererat Tali Silaturahmi Sesama Pelajar

Koramil Nanga Mahap Asep trisman dalam sambutannya menyampaikan beberapah hal terkait kegiatan pesantren kilat Ramadan.

Pesantren Ramadan Mempererat Tali Silaturahmi Sesama Pelajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta Pesantren Ramadan Foto bersama 

Citizen Reporter

Panita Pesantren Ramadan, Agus

SEKADAU - Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan di sekolah sekolah, maka pengurus GP ansor Nanga Mahap, Nu Nanga Mahap bekerjasama dengan SMPN 1 Nanga Mahap untuk melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramdhan yang di pusatkan pelaksanaanya di SMPN 1 Nanga Mahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah forkopimka Nanga Mahap, Koramil Nanga Mahap, Camat  Nanga Mahap, Tokoh Agama, Perwakilan wali Murid, Kepala Sekolah dan Para Guru SMPN 1 serta Kepala Sekolah SMPN 3 dan Guru Agama islam SMPN 3 Nanga Mahap, GP Ansor Sekadau, Banser Sekadau, IPNU dan IPPNU Sekadau. 

Ketua Panitia Darmawan Sunardi saat dikonfirmasi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturami sesama pelajar dan mendidik akhlak peserta serta memberikan motivasi dalam belajar dan memberikan pemahan dasar tentang ke islaman terutama tentang Thaharoh ( bersuci ) dan Shalat secara teori dan praktek, fiqih puasa.

Adapun jumlah peserta keseluruhan adalah 130 orang terdiri dari siswa SMPN 1 dan SMPN 3 serta Kader IPNU-IPPNU yang sudah tamat SMP.

Dalam sambutannya camat Nanga Mahap yang diwakili oleh Sekretaris Camat yakni  supardi sekaligus selaku dewan pembina GP. Ansor Nanga Mahap memberikan penjelasan bahwa kegitan ini sangat bermanfaat bagi kalangan pelajar guna meningkatkan wawasan serta kemandirian dalam beribadah serta membentuk kharater yang lebih baik dan bermafaat bagi diri sendiri dan lingkungan. 

Baca: Kodam XII Tanjungpura Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Baca: Wartakan Karya Tuhan melalui Tulisan dan Audio Visual di Paroki Santa Perawan Maria Makale

Supardi selaku pihak forkopimka sangat mendukung kegiatan ini semoga kegiatan yang sama terlaksana di beberapa sekolah dan khususnya SMP1 dan SMPN 3 Nanga Mahap untuk tahun depan di tingkatkan lagi.

Koramil Nanga Mahap Asep trisman dalam sambutannya menyampaikan beberapah hal terkait kegiatan pesantren kilat Ramadan. 

"Ini adalah salah satu kegiatan bela negara, sebagai seorang pelajar berjuang dengan belajar bukan dengan mengangkat senjata, pelajar wajib berjuang dengan belajar hal hal yang berguna bagi kehidupan dunia dan akhirat, dengan adanya kegiatan ini pelajar diharapkan mampu menfilter isu isu yang akan memecah belah negara kesatuan republik Indonesia ( NKRI ) dan tidak mudah terpengaruh dengan isu isu yang mengandung unsur memecah belah persatuan dan berita HOAX," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved