Ani Yudhoyono Wafat

Merasa Dianggap Sebagai Anak, Politisi Demokrat Kalbar Ini Merasa Kehilangan Sosok Ani Yudhoyono

"Ada banyak kenangan dengan almarhumah. Awal februari lalu aku ke singapore. mau jenguk beliau tapi ndak bisa ketemu karena masih di ruang isolasi,"

Merasa Dianggap Sebagai Anak, Politisi Demokrat Kalbar Ini Merasa Kehilangan Sosok Ani Yudhoyono
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua DPR RI, Erma Suryani Ranik saat diwawancara awak media usai melakukan kunjungan kerja di Kalbar, Rabu (28/3/2019). 

Merasa Dianggap Sebagai Anak, Politisi Demokrat Kalbar Merasa Kehilangan Sosok Ani Yudhoyono

PONTIANAK - Anggota DPR RI Dapil Kalbar dari Partai Demokrat Erma Suryani Ranik mengaku sangat kehilangan dan sangat berduka atas kepergian Ani Yudhoyono istri dari Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu (1/6/2019)

"Ada banyak kenangan dengan almarhumah. Awal februari lalu aku ke singapore. mau jenguk beliau tapi ndak bisa ketemu karena masih di ruang isolasi. hanya bisa ketemu pak SBY," ujarnya.

"Pada senin (27/5/2019) saya juga masih kirim salam lewat mbak Aliya (isterinya mas Ibas)," katanya lagi

Erma menuturkan mendiang Ibu Ani merupakan sosok orang yang penuh kasih sayang. Pembawaanya sangat hangat dan mengayomi.

Baca: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa, Hatta Rajasa Mohon Doa

Baca: Sampaikan Dukacita Mendalam, Ini Sosok Ani Yudhoyono di Mata Jusuf Kalla, Mahfud MD & Zulkifli Hasan

"Aku merasa dianggap sebagai anak oleh beliau. tak berjarak. mungkin karena aku dekat sama mas Ibas dan Aliya," ujarnya.

Bahkan Almarhum tidak pernah lupa hari kelahiranku dan selalu mengucapkan selamat ultah buat dirinya.

"Beliau Sangat perhatian. terutama untuk isu perempuan dan lingkungan. habis pileg lalu lewat stag pribadi pak SBY,  saat sakitpun beliau kirim salam sayang dan ngasi semangat karena tahu saya tisak terpilih kembali pada pemilu," ujarnya.

Kenangan yang tak pernah dilupakan diceritakan Erma yakni ketika idul fitri tahun lalu dan momen open house di cikeas. Kala itu, dirinya memboyong ibu dan keponakannya dan bertemu di kediaman Pak SBY dan Ibu Ani

Baca: Erma S Ranik Soroti Pileg dan Pilpres Diselenggarakan Serentak, Ini Alasannya

Baca: Erma S Ranik Harap Seluruh Pihak Dapat Menahan Diri dan Tidak Terprovokasi

"Itu saat pertama Ibu Ani ketemu sama mamak aku. mamak aku sangat terkesan dengan keramahan bu Ani yang tulus. Pas peluncuran buku  biografinya, ibu aji (sapaan Ibu Ani Red) juga kirim khusus buat mamak aku satu buah," ujarnya.

 "Aku sangat kehilangan," sambungnya.

Ia juga menambahkan akan ikut menghadiri prosesi pemakaman Ibu Ani di Jakarta yang dijadwalkan akan dilakukan besok, Minggu (2/6/2019)
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved