Isi Kuliah subuh di Masjid Mujahidin Pontianak, Ini Yang Disampaikan Ustadz Muhammad Aris

Sebaliknya sosok orang bertaqwa niscaya punya ilmu tentang agamanya. Selain itu Muhammad Aris menjelaskan QS Al-Baqarah ayat 183.

Isi Kuliah subuh di Masjid Mujahidin Pontianak, Ini Yang Disampaikan Ustadz Muhammad Aris
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ JULISABARA
Ustaz Muhammad Arif S.Ag saat menyampaikan tausiah di Masjid Mujahidin Pontianak 

Isi Kuliah subuh di Masjid Mujahidin Pontianak, Ini Yang Disampaikan Ustadz Muhammad Arif  

PONTIANAK - Selama bulan puasa Ramadan, Takmir Masjid Mujahidin Kota Pontianak selalu menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya, kuliah subuh yang dilaksanakan setiap pagi hari setelah sholat subuh berjamaah kemudian diisi dengan tausiah dalam rangka  meningkatkan ilmu di bulan suci Ramadan ini terutama Kegiatan I'tikaf 10 malam terakhir Ramadan 1440H yang disampaikan Ustaz Muhammad Arif S.Ag.

Dari gema mikropon Materi yang dibawakan adalah seputar hal-hal yang meningkatkan kualitas Taqwa kepada Allah SWT. Arif juga menyampaikan nilai ketaqwaan dihadapan Allah SWT.

"Iman dan taqwa berfungsi sebagai modal utama dalam mengarungi kehidupan. Oleh karena kedua hal ini tidak boleh hilang dari dalam jiwa manusia. Taqwa menjadi harga mati dalam kamus orang beriman. Olehnya Allah senantiasa mengulang-ulang pesan takwa tersebut." katanya.

Muhammad Arif menegaskan taqwa hanya dapat diperoleh jika seseorang tersebut melalui mujahadah (upaya sungguh-sungguh) dalam beribadah mendekat kepada Allah.

Selain iman maka perkara ilmu menjadi syarat utama meraih taqwa. Sebab orang yang buta ilmu agama tak mungkin menjadi pribadi yang bertaqwa.

Sebaliknya sosok orang bertaqwa niscaya punya ilmu tentang agamanya. Selain itu Muhammad Aris  menjelaskan QS Al-Baqarah ayat 183.

"Ibadah puasa yang saat ini kita jalani sebagaimana diperitahkan  oleh Allah SWT didalam firman-Nya QS al-Baqarah ayat 183, yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa," jelas Arif.

Baca: Sutarmidji akan Lantik Leysandri Sebagai Sekda Defenitif Setelah Lebaran

Baca: LINK LIVE STREAMING Liverpool VS Tottenham Hotspur Final Liga Champions Minggu Dini Hari Pukul 02.00

Betapa pentingnya nilai taqwa, dan taqwa  merupakan bekal yang terbaik dalam menjalani kehidupan di dunia dan betapa tingginya derajat taqwa.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved