Citizen Reporter

e-Baper, Aplikasi Khusus yang Dilaunching Peserta Diklatpim IV IAIN Pontianak untuk Proyek Perubahan

Aplikasi ini merupakan proyek perubahan dari Ajeng Vashqie Varaulizza sebagai Kasubbag Administrasi IAIN Pontianak

e-Baper, Aplikasi Khusus yang Dilaunching Peserta Diklatpim IV IAIN Pontianak untuk Proyek Perubahan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pagawai IAIN Pontianak di acara launching aplikasi e-Baper, Jumat (31/05/2019) lalu 

e-Baper, Aplikasi Khusus yang Dilaunching Peserta Diklatpim IV IAIN Pontianak untuk Proyek Perubahan

Citizen Reporter
Bambang Eko Priyanto
Humas IAIN Pontianak

PONTIANAK - Plh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Ali Hasmy, M.Si melaunching aplikasi e-Baper (Elektronik Barang Milik Negara dan Persediaan) di IAIN Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Saifuddin Zuhri Lt 2 pada Jum'at (31/5/2019) siang.

Aplikasi ini merupakan proyek perubahan dari Ajeng Vashqie Varaulizza sebagai Kasubbag Administrasi, Umum dan Keuangan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), yang merupakan peserta Diklatpim IV Angkatan XXXIII Balai Diklat Keagamaan Jakarta Tahun 2019.

"Dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah untuk mengetahui keadaan Barang Milik Negara (BMN) di setiap fakultas. Apakah kualitasnya masih baik atau sudah rusak. Setiap barang akan terdata secara online. Dengan begitu akan mempermudah untuk mengetahui lokasi dan jumlah BMN tersebut. Ini merupakan inovasi dalam bekerja, yang sebelumnya dikerjakan secara manual sekarang sudah ada aplikasinya" jelasnya saat kegiatan launching dan ujicoba aplikasi e-Baper.

Baca: IAIN Pontianak Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Bacakan Sambutan Kepala Pembinaan Ideologi BPIP

Baca: Perpustakaan IAIN Pontianak Fokus Kembangkan Newsletter Bentuk Literasi

“Semua proyek perubahan seharusnya bisa diterapkan. Bahkan bisa dipakai terus menerus. Dengan begitu akan menjadi amal jariah untuk yang membuatnya. Aplikasi ini kedepannya akan kita link-kan di website IAIN Pontianak. Karena masa depan dalam bekerja harus berbasiskan internet," jelas Plh Rektor yang juga Dekan FTIK IAIN Pontianak itu

“Aplikasi ini sudah bagus, dan perlu adanya pengembangan sehingga bisa lebih bermanfaat. Dalam pengelolaan BMN kita sudah ada aplikasi resminya yaitu Simak BMN. Namun belum mengakomodir kebutuhan  fakultas. Aplikasi E-Baper ada keunggulannya bisa masuk ke setiap fakultas bahkan setiap unit yang ada di IAIN Pontianak. Guna mengefektifkan dua aplikasi ini, Isi dari E-Baper harus bisa singkron dengan aplikasi Simak BMN.” tambahnya.

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, S.Ag, M.Pd. dalam kesempatan ini mengatakan, harus ada perubahan mindset agar mempermudah berbagai tugas di internal

"Sekarang peserta Diklatpim dituntut untuk melakukan perubahan dimasing-masing satuan kerja. Dulu tidak ada pekerjaan atau tugas untuk mengubah satuan kerja di instansi. Proyek perubahan ini tujuannya semakin mempermudah kerjaan di internal,” tuturnya.

Suhaimi berharap proyek perubahan ini jangan menguap.

Baca: Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Serambi

Baca: Pangdam XII/Tpr Audiensi ke Rektor IAIN Pontianak, Bahas Hal Berikut

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved