Ramadan

Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Bersama Libur Lebaran, Ini Pesan Yang Disampaikan

Pimpinan TNI serta Pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua, yakni dalam bentuk cuti bersama

Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Bersama Libur Lebaran, Ini Pesan Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung memberikan bingkisan lebaran kepada Staf dan anggota Jajaran Lantamal XII POntianak 

Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Bersama Libur Lebaran, Ini Pesan Yang Disampaikan

PONTIANAK-  Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) memimpin Apel Khusus Libur Lebaran bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak, Jumat (31/5/2019).

Kemudian Dan Lantamal XII Pontianak di helat membaca Amanat Kepala Staf Angkatan Laut pada Apel Bersama yang menyampaikan bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Oleh sebab itu, pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, Pimpinan TNI serta Pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua, yakni dalam bentuk cuti bersama.

Selain itu, dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Danlantamal XII Pontianak juga menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, antara lain, Pertama laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil yang ada.

Kedua pastikan seluruh asset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaanya.

Ketiga tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Keempat menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman, serta damai.

Dan Kelima jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran agar terlaksana aman dan lancar.

Baca: Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir Berpotensi Terjadi di Kapuas Hulu

Baca: Wakil Bupati Mempawah Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Menjelang Idulfitri 1440 H

Selanjutnya Kasal mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Minal ‘Aidin wal Fa’idzin “Mohon Maaf Lahir dan Bathin” Kepada seluruh Prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala, dan mendapatkan pahala terbaik dan kembali menjadi suci untuk merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri tahun ini dan sampaikan salam saya kepada sanak keluarga pada saat kesempatan halal bihalal di hari yang fitri nanti.

Setelah selesai apel khusus pembacaan amanat Kasal pada apel bersama libur lebaran, Danlantamal XII Pontianak menyampaikan arahan agar sebelum meninggalkan rumah dalam rangaka izin lebaran agar periksa kembali listik, gas dan air agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran serta memerintahkan Padis Jaga Lantamal XII Pontianak agar selalu mengecek fasilitas baik rumah dinas, mess maupun sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lantamal XII Pontianak.

Selanjutnya Danlantamal XII Pontianak memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran serta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada semua prajurit Lantamal XII Pontianak.

Turut hadir dalam pembacaan amanat kasal pada apel bersama libur lebaran diantaranya Wadan, Para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Danpomal, Para Kasatker, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Lantamal XII Pontianak.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved