Idul Fitri

Polres Landak Siapkan Posko Pelayanan Idul Fitri

Sejumlah Pos Pengamanan ditempatkan oleh Polres Landak jelang Idul Fitri di sejumlah titik rawan, terutama rawan kemacetan

Polres Landak Siapkan Posko Pelayanan Idul Fitri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Posko Pelayanan Lebaran Polres Landak di Ngabang 

Polres Landak Siapkan Posko Pelayanan Idul Fitri

LANDAK - Sejumlah Pos Pengamanan ditempatkan oleh Polres Landak jelang Idul Fitri di sejumlah titik rawan, terutama rawan kemacetan dan berpotensi menimbulkan tindakan kejahatan jalanan.

Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso menerangkan, penempatan pos pengamanan sengaja menjadi perhatian. Khususnya karena setiap menjelang hari raya lebaran terutama libur panjang.

Sebab selalu ramai dan padat pengunjung, sehingga kadang menimbulkan kendaraan berjalan merayap dan pelan, meskipun kadang muncul kemacetan.

Berdasar pengalaman itulah, Polres Landak menempatkan sejumlah pos pengamanan di titik-titik rawan dan berpotensi yang menimbulkan kerawanan, terutama titik atau simpul keramaian.

Baca: Kondisi Jembatan Kapuas 2 Berbahaya, Tapi Aman untuk Kendaraan Kecil

Baca: Tingginya Tingkat Keramaian Menjelang Lebaran, Sabhara Lakukan Patroli

Baca: Jalan Rusak Belum Diperbaiki, Warga Minta Pejabat Pemerintahan Tepati Janji

"Kabupaten Landak ini menjadi ramai khususnya Kecamatan Ngabang, dikarenakan di Ngabang menjadi tujuan dari masyarakat untuk berbelanja segala kebutuhan pokok," ungkapnya.

Selain itu, hal yang menyebabkan ramai dan macetnya arus lalulintas adalah masa mudik dimana orang-orang yang berada di kota luar kembali ke kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarganya.

Dengan berdirinya posko tersebut, anggota kepolisian dapat memantau segala eskalasi yang terjadi di lapangan.

"Sehingga cepat untuk diberikan tindakan kepolisian, seperti dilakukannya pengaturan arus lalulintas ketika terjadi kemacetan atau pun penanganan jikalau terjadi laka lantas," pungkasnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved