Peringkat Kelulusan Siswa SMP di Singkawang Menanjak, Ini Kata Anggota DPRD

Posisi ini meningkat satu peringkat, di mana pada tahun sebelumnya Singkawang menempati peringkat ketiga setelah Kabupaten Sintang

Peringkat Kelulusan Siswa SMP di Singkawang Menanjak, Ini Kata Anggota DPRD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
ILUSTRASI 

Peringkat Kelulusan Siswa SMP di Singkawang Menanjak, Ini Kata Anggota DPRD

SINGKAWANG - Kelulusan sekolah tingkat SMP Kota Singkawang menempati peringkat kedua untuk tingkat Kalimantan Barat (Kalbar) setelah Kota Pontianak.

Posisi ini meningkat satu peringkat, di mana pada tahun sebelumnya Singkawang menempati peringkat ketiga setelah Kabupaten Sintang.

Anggota DPRD Kota Singkawang, Tasman mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh jajaran pendidikan Kota Singkawang, terutama penyelenggara pendidikan di sekolah.

"Tentu ini bukan kerja instan, namun suatu usaha yang sudah diprogram jauh-jauh sebelumnya," katanya, Kamis (30/5/2019).

Mantan Kepala Dinas Kesatuan bangsa Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang ini menilai Pemerintah Kota Singkawang wajib tentunya memberikan apresiasi atas keberhasilan sesuai kemampuan daerah.

Baca: Sambut Lebaran, Perkumpulan Hakka Singkawang Bagikan 3 Ribu Paket Sembako

Baca: Raih Peringkat Kedua se-Kalbar Kelulusan SMP, PGRI Singkawang Apresiasi Usaha Semua Pihak

Sinergisitas pemangku kepentingan di dunia pendidikan harus semakin baik. Pendidikan bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah, namun keluarga dan masyarakat sangat berperan di dalam suksesnya pendidikan putra-putri di luar bangku sekolah.

Sekolah hanya dari pukul 07.00 wib hingga14.00 atau jam 15.00. Selebihnya berada di keluarga dan masyarakat.

Maka keluarga harus dapat dijadikan panutan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian juga masyarakat tempat anak-anak bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan.

Baca: Kota Singkawang Peringkat Kedua Kelulusan Tingkat SMP se-Kalbar

Tentu diharapkan anak-anak dapat bersosialisasi dan berinteraksi di lingkungan masyarakat yang baik sehingga mereka dapat mengembangkan potensi dirinya dengan baik dan benar.

"Semoga prestasi ini menjadikan motivasi untuk semua jenjang sekolah ke depan untuk lebih berprestasi dan mengembalikan kualitas pendidikan di Kota Singkawang yang sangat didambakan masyarakat Kota Singkawang," harap Tasman. (doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved