Citizen Reporter

Peresmian Gereja Katolik Santo Gabril Stasi Seladan Paroki Nanga Taman Keuskupan Sanggau

"Hal ini mencerminkan iman umat katolik Stasi Seladan akan Tuhan sudah semakin baik dan berkembang," kata Uskup asal Italia ini.

Peresmian Gereja Katolik Santo Gabril Stasi Seladan Paroki Nanga Taman Keuskupan Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian Gereja Katolik Santo Gabril Stasi Seladan Paroki Nanga Taman KeUskupan Sanggau 

Peresmian Gereja Katolik Santo Gabril Stasi Seladan Paroki Nanga Taman Keuskupan Sanggau

Citizen Reporter
Ade
Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si dan Istrinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A.Md, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP meresmikan Penggunaan Gereja Katolik Santo Gabril Stasi Seladan, Kamis (30/05/2019).

Hadir pada saat itu peresmian Gereja Santo Gabril Stasi Seladan Ketua DPRD Kab.Sekadau Albertinus Pinus dan Anggota DPRD Yohanes Ayub,Tokoh Masyarakat,Para Pastor, Bruder, Frater dan Suster.

Kedatangan Rombongan Bupati Sekadau dan Keuskupan Sanggau disambut meriah oleh Umat Katolik Stasi Seladan yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Iring-irinan tari adat dayak menambah semaraknya acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Seladan. 

Baca: Jelang Lebaran, Kapolsek Belitang Sekadau Siagakan Personel

Baca: Paskahan Bersama Segenap Guru dan Karyawan Sekolah Katolik di Keuskupan Agung Pontianak

Pada Kesempatan itu Bupati Sekadau didaulatkan memancong buluh muda sebagai wujud penghormatan umat Katolik kepada tamu agung.

Bupati Rupinus didaulatkan untuk membuka tirai papan nama tanda diresmikannya Gereja Katolik Stasi Seladan dan pengguntingan Pita Gereja dilakukan oleh Ketua Gow Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius A.Md, setelah acara pembukaan tirai dan penguntingan pita tanda diresmikan Gereja.

Acara dilanjutkan dengan pemberkatan diluar dan dalam gedung oleh Uskup Keuskupan Sanggau dan setelah itu dilanjutkan dengan Misa Syukur

Selanjutnya Skaramen Krisma kepada 300 umat Katolik Stasi Seladan oleh yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini. CP,

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Stasi Seladan, Alexander Titus dalam laporannya menyatakan ukuran luas Gereja Katolik Stasi Seladan lebar 10 m panjang 20 m.

Baca: Ciptakan Kamtibselcar Lantas, Personel Polsek Belitang Sekadau Lakukan Ploting Poin

Baca: Bupati Rupinus Apresiasi Rakor Persiapan Pemilukada 2020

"Biaya pembangunan gereja ini dengan Total keseluruhan kurang lebih Rp. 170.445.000 adapun sumber dana dari berasal dari Swadaya umat Stasi Seladan,dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,dari Paroki Nanga Taman, dari Keuskupan ,sisanya dari para donatur-donatur dan umat Katolik Stasi Seladan," ujarnya.

Ia sangat mengapresiasi dukjngan pemerintah dalam pembanguan gereja tersebut. "Terima kasih atas dukungan pemerintah ,para donatur dan umat Katolik Stasi Seladan," ujarnya

Sementara itu dalam sambutannya Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP memberi apresiasi umat katolik Stasi Seladan yang sudah membangun Gereja yang cukup megah.

"Hal ini mencerminkan iman umat katolik Stasi Seladan akan Tuhan sudah semakin baik dan berkembang," kata Uskup asal Italia ini.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved