Tanah Longsor

Longsor di Kepulauan Karimata, Bupati Citra Duani Pastikan Kirim Bantuan

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan mengirimkan bantuan untuk korban longsor di Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata.

Longsor di Kepulauan Karimata, Bupati Citra Duani Pastikan Kirim Bantuan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bencana tanah longsor menghantam sebuah rumah warga di Desa Betok Jaya, Kecamatan, Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kamis (30/5/2019) siang. 

Longsor di Kepulauan Karimata, Bupati Citra Duani Pastikan Kirim Bantuan

KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan mengirimkan bantuan untuk korban longsor di Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani pun menyatakan telah menginstruksikan wakilnya untuk segera menggelar rapat dengan BPBD, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Camat Kepulauan Karimata, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat ini, Citra sedang berada di Pontianak.

Baca: BREAKING NEWS - Tanah Longsor di Kayong Utara Hantam Satu Rumah Warga dan Sekolah

Baca: BMKG: Hujan Sedang Hingga Lebat Berpotensi Terjadi di Kayong Utara

“Saya sudah perintahkan untuk melakukan evakuasi dan mengirimkan bantuan kepada para korban, serta mengatasi sarana transportasi yang tertutup tanah longsor, dan lain sebagainya,” kata Citra kepada wartawan, Kamis (30/5/2019) malam.

Menurut Citra, dari informasi yang dia terima, untuk sementara warga setempat sudah bergotong-royong mengatasi bencana alam tersebut.

"Bantuan akan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati ke Camat Kepulauan Karimata, dan langsung dibawa melalui kapal dari Ketapang," ujar Citra.

Citra lantas mengimbau seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca buruk yang kerap terjadi akhir-akhir ini.
 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved