Kreatifitas AKBP di Kapuas Hulu Pasang Lampu Hias di Jalan, Bikin Ramadhan Meriah

"Ini jugu lebih ke program prioritas dari organisasi AKBP yang saya dirikan tahun 2016," ujar Ketua Organisasi AKBP, M. Barry Pernando

Kreatifitas AKBP di Kapuas Hulu Pasang Lampu Hias di Jalan, Bikin Ramadhan Meriah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Hiasan Lampu di kampung prajurit, Kecamatan Putussibau Utara, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. 

Kreatifitas AKBP di Kapuas Hulu Pasang Lampu Hias di Jalan, Bikin Ramadhan Meriah

KAPUAS HULU - Dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadhan, anak keluarga besar kampung prajurit (AKBP) kembali membuat kegiatan, yaitu membuat lampu hias di jalan wilayah Kampung Prajurit, Kecamatan Putussibau Utara.

Ketua Organisasi AKBP, M. Barry Pernando menyatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 7 tahun, awalnya hanya untuk memberikan penerangan jalan di kampung prajurit, tetapi lama kelamaan sudah menjadi kebiasan.

"Ini jugu lebih ke program prioritas dari organisasi AKBP yang saya dirikan tahun 2016. Jadi pemasangan lampu ini sudah kami lakukan sebelum organisasi ini di dirikan dalan artian masih dalam bentuk kumpulan pemuda saja," ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Baca: Cuaca Terkini Kabupaten Kapuas Hulu, Berikut Keterangan BMKG

Baca: Pemerintah Gelar Lomba Desain Logo Cagar Biosfer BKDS Kapuas Hulu

Barry menjelaskan, hal dasar yang membuat AKBP terus berkarya terutama dalam membuat lampu hias ini yaitu, ingin menyambut bulan suci ramadhan dengan meriah.

" Kemudian dengan adanya lampu hias ini banyak masyarakat yang suka dan senang bukan hanya dari masyarakat kampung prajurit dan sekitarnya tetapi dari semua masyarakat Putussibau Kota dan Kedamin," ucapnya.

Menurutnya, banyak warga yang lewat untuk mendokumentasikan atau selfie di Kampung Prajurit. "Alhamdulillah pada tahun lalu, kami mendapatkan predikat terbaik juara pertama kampung hias ramadhan oleh bupati kapuas hulu bapak A.M nasir," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved