Jelang Lebaran, Danramil & Kapolsek Belitang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

"Kita mengingatkan warga jika meninggalkan rumah agar berhati-hati, apalagi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong agar dicek terlebih dahulu,"

Jelang Lebaran, Danramil & Kapolsek Belitang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Danramil Peltu Jamal Setyono melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau serta mengingatkan warga agar tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar, Jumat (31/5/2019) 

Jelang Lebaran, Danramil & Kapolsek Belitang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

SEKADAU - Sebentar lagi sebagian masyarakat khususnya umat muslim akan melakukan mudik atau balik kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Danramil Peltu Jamal Setyono melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau serta mengingatkan warga agar tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar, Jumat (31/5/2019).

"Kita mengingatkan warga jika meninggalkan rumah agar berhati-hati, apalagi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong agar dicek terlebih dahulu dari segi keamanan. Seperti kompor gas, listrik dan pintu dalam posisi aman serta sudah terkunci untuk menghindari sasaran para pelaku Kejahatan," ujar Kapolsek.

Baca: Jelang Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Ingatkan Warga Cegah Karhutla

Baca: Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek Cek Ke Pasar Belitang

Alangkah baiknya menurut Kapolsek, rumah yang ditinggalkan agar dititipkan kepada tetangga untuk dapat mengawasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Ipda Agus menegaskan juga segala alat elektronik dan listrik harus diperiksa dengan cermat jangan sampai menimbulkan korsleting listrik karena dapat berakibat fatal seperti kebakaran dan sebagainya.

"Pihak Polsek dan Koramil Belitang akan melakukan patroli untuk menjamin keamanan warga selama mudik merayakan lebaran dan titip salam selamat hari raya Idul Fitri 1440 H bagi keluarga pemudik," pungkas Kapolsek.
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved