Jelang Lebaran, Bupati Atbah Terus Pantau Harga Elpiji

Dan jika masih ada masyarakat yang belum mendaftarkan diri. Ia meminta agar nantinya proaktif melaporkan diri kepada pihak terkait.

Jelang Lebaran, Bupati Atbah Terus Pantau Harga Elpiji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat meninjau Lalulintas mudik di PLBN Aruk 

Jelang Lebaran, Bupati Atbah Terus Pantau Harga Elpiji

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya akan terus memantau harga-harga barang termasuk Gas Elpiji 3 Kilogram.

"Pertama, kita akan terus berkomunikasi dengan pihak Pertamina agar pasukan gas di Kabupaten Sambas itu mencukupi," ujarnya, Jum'at (31/5/2019). 

Selain itu, ia katakan kedepan juga ada aturan baru mengenai pembeli gas elpiji 3 kilogram. Salah satunya adalah pembelinya adalah yang terdaftar sebagai orang yang membutuhkan. 

"Yang kedua kita ingin mengatur alur distribusi dengan baik bahkan ada aturan baru yang mengatur untuk membagi kepada mereka mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Baca: Bupati Atbah Pantau Arus Kendaraan di Terminal Sambas, Sapa Masyarakat

Baca: Bupati Atbah Pantau Arus Mudik di Pelintasan PLBN Aruk, Temukan Barang Terlarang

"Mereka yang dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu yaitu yang menjadi prioritas, dan kita sudah mengirim ke seluruh Kecamatan nama-nama masyarakat yang diprioritaskan. Karena mereka dianggap kurang mampu," Sambung Atbah.

Dan jika masih ada masyarakat yang belum mendaftarkan diri. Ia meminta agar nantinya proaktif melaporkan diri kepada pihak terkait.

"Dan jika suatu saat nanti ditemukan bahwa tiba-tiba masyarakat kurang mampu tapi belum terdaftar kami harapkan untuk mendaftarkan diri ke Kecamatan masing-masing sehingga mereka terdaftar dalam masyarakat yang wajib memperolehnya," tuturnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi spekulan. Atbah menghimbau agar tidak dilakukan penimbunan. 

Baca: Bupati Atbah Hadiri Gebyar Ramadhan di Desa Lela, Beri Motivasi Agar Semangat dan Ubah Pola Pikir

Baca: Bupati Atbah Sumringah Sambas Dapat Predikat WTP dari BPK: Berkah Ramadhan dan THR Bagi Rakyat

Dan ia berjanji akan memonitor pelaku-pelaku penimbunan. Dan ada sanksinya bagi yang masih menimbun. 

"Saya juga berharap monitoring kita terhadap agen ini terus kita tingkatkan dan saya berharap juga jangan sampai ada yang menimbun jangan sampai sengaja menyalurkan gas yang seharusnya menjadi hak masyarakat miskin tapi tidak tersalurkan dengan baik atau penyaluran yang tidak tepat," tutupnya. (One) 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved