Edi Kamtono Tegas, Tidak Boleh Berjualan di Promenade, Bakal Perketat Pengawasan

Edi menegaskan pihaknya akan menerapkan pengawasan yang lebih ketat sehingga masyarakat tidak berjualan diatas promenade tersebut.

Edi Kamtono Tegas, Tidak Boleh Berjualan di Promenade, Bakal Perketat Pengawasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Meskipun telah dilarang berjualan diatas promenade, namun masih ada pedagang yang berjualan dan meletakan meja diatas promenade, Kamis (30/5/2019) malam. 

Edi Kamtono Tegas, Tidak Boleh Berjualan di Promenade, Bakal Perketat Pengawasa

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono  memberkan peringatan keras pada warga yang masih berjualan di atas Promenade Kelurahan Benua Melayu Laut. Sejak lama ia menegaskan tidak boleh berjualan diatas promenade.

Bagi siapa yang masih berjualan ia telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan tindakan pidana ringan (Tipiring) pada mereka, terlebih yang membuang sampah sembarangan dan disungai.

"Bagi pedagang dilarang berjualan dan menempatkan meja, kursinya di atas area Water Front itu, apalagi sampai membuang sampah disungai," ucap Edi Rusdi Kamtono, Jumat (31/5/2019).

Baca: VIDEO: Wali Kota Edi Kamtono dan Kapolda Kalbar Tinjau Promenade Waterfront Sepanjang 830 Meter

Baca: Edi Kamtono Tegaskan Bangunan Sepanjang Waterfront dan Promenade Harus Menghadap Sungai

Edi menegaskan pihaknya akan menerapkan pengawasan yang lebih ketat sehingga masyarakat tidak berjualan diatas promenade tersebut.

Saat ini diceritakannya memabg masyarakat masih curi-curi, saat petugas tidak ada maka mereka akan berjualan. Pemerintah Kota Pontianak akan mencarikan lokasi diluar promenade agar masyarakat terkonsentrasi berjualan di lokasi tersebut.

Ia mengimbai pada pengunjung jangan membeli jualan mereka yang berjualan ditas promenade. Ditakutkan apabila masyarakat berjualan diatas akan merusak dasilitas yang ada termasuk taman-taman yang ada.

"Pelarangan berjualan di Promenade Water Front ini  untuk menjaga kawasan  tetap rapi," tegasnya

Saat ini pemerintah Kota Pontianak juga telah melakukan beberapa tindakan tegas. Kemudian dieceritakannya seorang pedagang  yang videonya sempat viral karena membuang sampah disungai diberikan Tipiring.

Baca: Edi Tinjau Promenade dan Berharap Jadi Alternatif Wisata di Pontianak

Baca: Dewan Usul Bentuk Badan Pengelolaan Promenade Kapuas

Ia meminta semua pedagang yang asa taat aturan, larangaj juga untuk menempatkan meja atau kursi diatas promenade.

Menurutny semakin banyak pengunjung tentu  akan semakin meningkatkan pendapatan pedagang disekitar promenade yang sejak dahulu membuka usaha dilokasi tersebut tapi mereka harus taat aturan dan tidak berjualan diatas promenade.

Pemkot Pontianak direncanakannya  akan membentuk tim khusus untuk mengawasi promenade.

Ia mengatakan biarpun promenade belum diserahkan tetap menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah Kota Pontianak untuk menjaganya. "Kedepan di kawasan tersebut akan  dilengkapi dengan  CCTV,"  tambahnya.

Edi menegaskan  para pedagang harus berjualan diluar lokasi promenade. Jalan sekitar lokasi tersebut menurutnya juga akan direhab. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved