Breaking News:

Dishub Ketapang Tegaskan Petugas Parkir Harus Ikuti Perda

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ketapang melalui bidang perhubungan darat menyelenggarakan tatap muka dengan sejumlah juru parkir di Ketapang

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Ishak
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
ILUSTRASI 

Dishub Ketapang Tegaskan Petugas Parkir Harus Ikuti Perda

KETAPANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ketapang melalui bidang perhubungan darat menyelenggarakan tatap muka dengan sejumlah juru parkir di Ketapang, Selasa (28/05/2019) di aula kantornya.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 60 orang tukang parkir yang bertugas di Ketapang itu digelar dalam rangka penertiban serta pembinaan, terutama dalam hal mengedepankan aturan dalam bekerja.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub, MF Yuliansyah ST menjelaskan, dalam pertemuan dengan sejumlah tukang parkir tersebut, Dishub telah nenekankan agar dalam melaksanakan tugas pemarkiran selalu mentaati ketentuan yang berlaku.

Baca: Dishub dan Polres Ketapang Cek Kesiapan Angkutan Umum Jelang Lebaran

Baca: BREAKING NEWS - Kedapatan Membawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Ketapang Diamankan Polisi

"Kita tekankan bekerja sesuai aturan, misalnya seperti menarik biaya parkir. Sesuai Perda nomor 2 tahun 2013 tentang retribusi tempat khusus parkir, untuk motor hanya boleh ditarik biaya Rp 1.000, sedangkan mobil Rp 2.000," ucap Yuliansyah saat ditemui, Jumat (31/05/2019)

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan untuk tetap memakai rompi, serta selalu memasang kartu tanda pengenal petugas parkir saat dilapangan. Kemudian, para petugas diarahkan untuk ramah dan murah senyum kepada pengguna jasa.

Sementara terkait masih banyaknya parkir liar di Ketapang, terutama di tempat-tempat usaha, Yuliansyah mengaku jika sudah memberikan teguran secara lisan kepada pemilik usaha.

"Sebenarnya kita sudah berikan teguran lisan kepada pemilik usaha, khususnya yang dekat dengan badan jalan agar dapat menata kendaraan secara rapi saat dikunjungi," paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved