AS dan Indonesia Tanda Tangani Kesepakatan Bidang Kesehatan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa

Penandatanganan itu dilaksanakan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, Swiss, Selasa (21/05/2019).

AS dan Indonesia Tanda Tangani Kesepakatan Bidang Kesehatan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, Alex Azar dan Menteri Kesehatan Indonesia Nina Moeloek foto bersama setelah menandatangani kesepakatan kerja sama bilateral selama lima tahun dalam bidang kesehatan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, Swiss pada Selasa (21/05/2019). 

AS dan Indonesia Tanda Tangani Kesepakatan Bidang Kesehatan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JENEWA - Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, Alex Azar dan Menteri Kesehatan Indonesia, Nina Moeloek, menandatangani kesepakatan kerja sama bilateral selama lima tahun dalam bidang kesehatan.

Penandatanganan itu dilaksanakan di Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, Swiss, Selasa (21/05/2019). 

Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan Jr mengatakan kesepakatan ini akan mendorong kerja sama bilateral dalam delapan bidang utama, termasuk kesiapsiagaan darurat, pencegahan penyakit, serta penelitian dan pengembangan kesehatan. 

Baca: Diaspora Milan Inisiasi Gerakan Cinta NKRI

Baca: Manchester United Kini Punya Peluang Dapatkan Antoine Griezmann

"Kesepakatan kerja sama yang penting ini adalah contoh lain dari betapa luas dan dalamnya kemitraan selama 70 tahun antara Indonesia dan AS dalam menangani isu-isu regional dan global," ujar Joseph Donovan Jr.

Dengan kesepakatan ini, maka akan dibentuk pula Komite Kerja Sama Kesehatan, yang akan diketuai oleh Wakil Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Indonesia.

Acara penandatanganan ini merupakan salah satu puncak perundingan cermat selama bertahun-tahun antara pemerintah Indonesia dan AS, dan semakin mempererat kemitraan kesehatan global yang kuat. (*)

Yuk, follow akun Instagram (IG) Tribun Pontianak : 

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved