Upaya Satgas Pamtas Yonmek 643, Cerdaskan Murid di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, pimpinan Sertu Dede, Komandan Pos Satgas Pamtas Panga. Selain menjaga perbatasan

Upaya Satgas Pamtas Yonmek 643, Cerdaskan Murid di Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns saat bantu proses belajar mengajar. 

Upaya Satgas Pamtas Yonmek 643, Cerdaskan Murid di Perbatasan

PONTIANAK - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, pimpinan Sertu Dede, Komandan Pos Satgas Pamtas Panga. Selain menjaga perbatasan, Satgas Pamtas juga menjadi tenaga pendidik guru bantu di salah satu SD Negeri 02 Panga, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Tidak sekedar hanya menjadi guru bantu, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns juga menberikan semangat kepada anak-anak perbatasan untuk menimba ilmu dengan memberikan bantuan peralatan sekolah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif M 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto melalui Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan bahwa Satgas Pamtas merangkap sebagai guru pada sekolah-sekolah di perbatasan merupakan bentuk bantuan yang diberikan jika sekolah setempat kekurangan guru.

Baca: Sebanyak 15 Bus Layani Pemudik dari Sintang Setiap Harinya

Baca: Puncak Arus Mudik 2019, Dishub Sintang Pastikan Lonjakan Penumpang Tidak Signifikan

Baca: Kompol Suanto Jabat Kabag Ops Polres Bengkayang

Bukan mengambil alih tugas guru, namun hal ini ditujukan untuk membantu proses belajar mengajar karena kekurangan tenaga pendidik.

"Selain mengamankan perbatasan, kami juga ditugaskan membantu pemerintah daerah setempat, salah satunya disektor pendidikan,"ujarnya.

Kamudian, ia juga menyampaikan semoga bantuan ini dapat menumbuhkan minat anak-anak perbatasan semakin termotifasi untuk belajar. Bantuan tenaga pengajar merupakan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif M 643/Wns kepada dunia pendidikan yang berada di wilayah perbatasan.

"Anak-anak sebenarnya sangat bersemangat sekali untuk belajar ke sekolah. Jangan sampai hanya terkendala perlengkapan sekolah dapat mempengaruhi motivasi anak-anak untuk belajar," tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved