Truk Kontainer Nyungsep ke Parit, Pengakuan Sopir Ungkap Penyebabnya

Satu unti truk konteiner yang membawa buah kelapa dari wilayah Kabupaten Mempawah yang hendak dikirim ke pelabuhan Pontianak

Truk Kontainer Nyungsep ke Parit, Pengakuan Sopir Ungkap Penyebabnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kapolsek Pontianak Utara saat tinjau langsung truk nyungsep di jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara. 

Truk Kontainer Nyungsep ke Parit, Pengakuan Sopir Ungkap Penyebabnya

PONTIANAK - Satu unti truk konteiner yang membawa buah kelapa dari wilayah Kabupaten Mempawah yang hendak dikirim ke pelabuhan Pontianak, dini hari tadi masuk terjungkal kedalam sebuah parit di jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (30/5/2019).

Truk tersebut dalam posisi terguling ke arah kanan jalan, dengan seluruh bagian tubuh truk berada dalam di Parit yang mengering di sisi arah sungai Kapuas Pontianak.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam yang ditemui Tribun di lokasi kejadian bersama sang supir mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Ia mengatakan, truk yang di kendarai oleh Jeri sang Supir berasal dari arah Mempawah, kemudian di saat pukul 03.00 WIB dini hari tadi, jeri mengantuk dan sempat terlelap saat ia menyertir.

Baca: Rebut Podium 3 Tahun Lalu, Rossi Tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi Serupa di MotoGP Italia 2019?

Baca: Batalkan Status Perkawinan, Ini Syaratnya

Baca: Selenggarakan Lomba Kaligrafi, ICMI Sintang Sinergikan Seni dan Intelektualitas

Saat itulah ia tak sadar bahwa truk yang di kendarai ya langsung berbelok ke arah kanan dan akhirnya masuk terjerembab kedalam parit yang ada di jalan tersebut.

"Yang bersangkutan sedang mengemudikan truk Konteiner yang berisi buah kelapa, dari wilayah Kecamatan Sungai Pingin, untuk ke pelabuhan Pontianak, dan sekitar jam 3ab lewat, si Jeri ini mengantuk, dan akhirnya dia terlelap dan membawa mobil kearah samping,"ungkapnya.

Pada kecelakaan tunggal ini beruntungnya tidak ada korban jiwa, sang supir pun tidak mengalami cidera apapun, hanya saja ia masih terlihat syok, dan seorang temannya yang saat itu berada didalam truk juga berhasil selamat tanpa cidera.

'"Untuk tindak lanjut kita akan mengangkat truk ini, sambil menunggu pemilik kendaraan,"jelasnya.

Iapun menghimbau kepada para supir yang sedang berkendara, bila mengantuk lebih baik untuk berhenti istirahat dan tidur sejenak di banding terus melanjutkan perjalanan namun bertaruh nyawa dan resiko.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved