Sebanyak 15 Bus Layani Pemudik dari Sintang Setiap Harinya

Agustinus Hatta memastikan kesiapan armada bus-bus besar sudah cukup memadai untuk melayani pemudik dari Kabupaten Sintang

Sebanyak 15 Bus Layani Pemudik dari Sintang Setiap Harinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Deretan bus yang merupakan transportasi arus mudik lebaran jalur darat saat terparkir di Terminal Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Rabu (29/5/2019) sore. 

Sebanyak 15 Bus Layani Pemudik dari Sintang Setiap Harinya

SINTANG - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Agustinus Hatta memastikan kesiapan armada bus-bus besar sudah cukup memadai untuk melayani pemudik dari Kabupaten Sintang pada mudik lebaran tahun 2019 ini.

"Arus mudik sudah siap, ketersediaan armada bus sudah cukup memadai, persiapan posko para personel kita sudah siap, ini persiapan yang kami lakukan," ujar Hatta di Terminal Sungai Durian Sintang, Rabu (29/5/2019) sore.

Dari data yang ada, untuk bus-bus besar jurusan Sintang-Singkawang setiap harinya berangkat 5 unit, Sintang-Pontianak berangkat 9 unit, dan Sintang-Putusibau berangkat 1 unit. Jadi setiap harinya 15 bus berangkat dari Sintang.

Baca: Puncak Arus Mudik 2019, Dishub Sintang Pastikan Lonjakan Penumpang Tidak Signifikan

Baca: Jelang Idul Fitri, Polres Bengkayang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Baca: Jelang Pertandingan Big Match Persija Jakarta VS Bali United, Sandi Sute Target 3 Poin

"Setiap harinya ada 15 bus-bus besar yang berangkat dari Sintang. Kemudian kita juga ada menyiapkan 5 bus cadangan setiap harinya. Armada bus kita ini pun rata-rata masih bagus dan masih baru," tambah Hatta.

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan pengecekan secara rutin. Tujuannya untuk memastikan setiap bus yang berangkat melayani pemudik layak digunakan sehingga terhindar dari resiko-resiko kecelakaan.

"Walaupun bus-bus ini masih bagus. Kita tetap cek karena sudah menjadi tugas kita sehingga ada rasa aman nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran ke daerahnya masing-masing," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved