Ramadan

Sat Polair Polres Kapuas Hulu Laksanakan Safari Ramadan di Perbatasan

Masih dalam bulan suci Ramadhan, kali ini Satuan Polair Polres Kapuas Hulu mengelar safari Ramadhan ke daerah Perbatasan

Sat Polair Polres Kapuas Hulu Laksanakan Safari Ramadan di Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
KBO Sat Polair Polres Kapuas Hulu Abang Iptu Kasmiren saat memberikan katasambutan dalam acara safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Kecamatan Badau 

Sat Polair Polres Kapuas Hulu Laksanakan Safari Ramadhan di Perbatasan

KAPUAS HULU - Masih dalam bulan suci Ramadhan, kali ini Satuan Polair Polres Kapuas Hulu mengelar safari Ramadhan ke daerah Perbatasan untuk bisa menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Badau, pada tanggal 29 Mei 2019, yang dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Sat Polairud Polres Kapuas Hulu, beserta anggota.

KBO Sat Polair Polres Kapuas Hulu Iptu Kasmiren menyatakan, di bulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan.

Baca: Live Streaming Indosiar Persipura Jayapura Vs PSS Sleman Pukul 18.00 WIB, Link Live Score Liga 1

Baca: Raih Peringkat Kedua se-Kalbar Kelulusan SMP, PGRI Singkawang Apresiasi Usaha Semua Pihak

Baca: Pos Pam Mudik Lebaran di Terminal Sungai Durian Sintang 

"Dimana tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan, karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial," ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/5/2019).

Selain itu kata Kasmiren sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW.

"Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim," ungkapnya sambil mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi atau berita Hoax di media sosial.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved