Citizen Reporter

Prodi Tarbiyah STAI Mempawah Sukses Kantongi Akreditasi B dari Ban- PT 

Dengan demikian harapannya masyarakat semakin mempercayai bahwa STAIM adalah perguruan tinggi yang berkualitas.

Prodi Tarbiyah STAI Mempawah Sukses Kantongi Akreditasi B dari Ban- PT 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kampus STAI Mempawah dan berkas pengajuan 

Citizen Reporter

Astif Mempawah

MEMPAWAH - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah Sukses meluluskan program studi pendidikan agama Islam (Tarbiayah) ke akreditasi B.

Pencapaian tersebut diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah Dra Hj. Ratna Ningsih,S.Pd.I M.Pd.i mengatakan keberhasilan ini merupakan jerih payah yang dilakukan oleh seluruh civitas akademik STAIM yang gencar memperbaiki menejemen dan kualitas perguruan tinggi tersebut.

"Saya sangat bersukur satu parodi di STAIM yang awalnya mendapat nilai akreditasi C sekrang sudah menjadi B tentu itu menjadi tantangan bagi pihak akademik STAI Mempawah untuk selalu berbenah dalam  memberikan yang terbaik untuk para mahasiswa dan calon mahasiswa," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Baca: Prediksi Starting XI Persebaya Vs PSIS El Clasico Era Perserikatan Live Indosiar Jam 20.30 WIB

Baca: OONA Menjadikan Perjalanan Mudik Lebaran Lebih Menyenangkan dengan TV Mobile Gratis

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak civitas akademik yang telah berjuang untuk memperoleh nilai B dan insyAllah dalam waktu dekat akan menyusul nilai B bahkan A untuk tiga jurusan lainnya yakni  Ahwalusyksiyah, Tadris Bahasa Inggris, dan Hukum Ekonomi Syariah.

Bunda Ratna (Sapaan akrabnya) berharap dengan nilai akreditasi yang diamanahkan kepada STAI Memapwah terutama sekarang untuk Prodi Tarbiyah sudah mengantongi predikat akreditasi B.

Dengan demikian  harapannya masyarakat semakin mempercayai bahwa STAIM adalah perguruan tinggi yang berkualitas.

Di tempat yang berbeda, Shalihin selaku ketua BEM STAI Mempawah juga menyampaikan rasa bangga atas pencapain akreditasi B yang di berikan kepada parodi Tarbiyah, dan ia berharap agar parodi yang lain segera menyusul.

"Kampus STAI Mempawah adalah tempat yang paling tepat untuk putra/putri mempawah atau bahkan dari luar kabupaten sekalipun untuk menimba ilmu atau meneruskan studi distrata S1 nya karna selain sudah jelas legalnya, di STAI Memapawah juga mematok biaya yang ringan," ungkapnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved