Presma Poltesa Ajak Cegah Pungli di PLBN Aruk

Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Oggy Akmadani meminta kepada pihak berwajib untuk mengantisipasi

Presma Poltesa Ajak Cegah Pungli di PLBN Aruk
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Oggy Akmadani. 

Presma Poltesa Ajak Cegah Pungli di PLBN Aruk

SAMBAS - Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Oggy Akmadani meminta kepada pihak berwajib untuk mengantisipasi adanya pungli di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di musim mudik lebaran.

"Sebentar lagi mendekati hari raya lebaran tentu semakin banyak aktifitas TKI yang ingin mudik dari luar Negeri (Malaysia)," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

"Dan PLBN Aruk menjadi salah satu tempat keluar masuknya para TKI. Oleh karna itu Polres harus sigap untuk mempersiapkan anggotanya untuk memantau segala aktifitas yang rawan di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu," katanya.

Baca: Kado Ramadan, Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS Terima 11 Pucuk Senjata Api

Baca: Live Streaming Indosiar Bali United Vs Persija Jakarta Big Match Liga 1 2019 Pukul 20.30 WIB

Baca: Jelang Lebaran, Harga Sembako di Belitang Masih Stabil

Ia mengatakan, dirinya tidak ingin kasus pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab kembali terjadi di PLBN Aruk.

"Dan harapan kami dari pihak Kepolisian bisa membentuk TIM cyber pungli dan di kawal secara ketat agar kasus yang terjadi di tahun 2018 tidak terulang kembali," ungkapnya.

Ia katakan, itu sangat merugikan pemudik yang melintas di PLBN Aruk. Oleh karenanya jangan sampai lagi terjadi di tahun ini.

"Yang pasti akan merugikan masyarakat atau TKI yang akan mudik yang semestinya mereka balik kampung dengan bahagia bertemu keluarga dan sanak saudara," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved