Potensi Hujan di Sore dan Malam Hari di Sintang Relatif Tinggi Selama Arus Mudik

Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Sintang, Supriandi menyampaikan bahwa selama mudik

Potensi Hujan di Sore dan Malam Hari di Sintang Relatif Tinggi Selama Arus Mudik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Agustinus Hatta saat mengisi dialog interaktif RRI Sintang di Terminal Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Rabu (29/5/2019) sore. 

Potensi Hujan di Sore dan Malam Hari di Sintang Relatif Tinggi Selama Arus Mudik

SINTANG - Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Sintang, Supriandi menyampaikan bahwa selama mudik lebaran kondisi cuaca masih signifikan, panas yang terjadi di siang hari mempengaruhi pertumbuhan awan.

"Kondisi cuaca di Sintang masih signifikan, terutama pada sore dan malam hari. Sebab memang pertumbuhan awannya cukup relatif banyak sehingga berpotensi hujan dan angin kencang," katanya, Rabu (29/5/2019) sore.

Baca: Head to Head Laga Big Match Bali United VS Persija Jakarta Jumat 31 Mei Pukul 20.30 WIB

Baca: Satu Sopir Terindikasi Narkoba Saat Cek Kesehatan dan Kelayakan Bus di Terminal Sungai Durian

Baca: Manfaatkan Teknologi Babinsa 1011-15/Pulpis Deteksi Dini Karhutla

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para pemudik yang dari ataupun menuju ke Kabupaten Sintang agar dapat mencermati informasi yang disampaikan oleh BMKG, baik lewat media sosial maupun aplikasi Info BMKG.

"Info BMKG bisa diakses seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi darat, laut, dan udara. Semoga nanti informasi itu bisa bermanfaat dalam mendukung keselamatan dan keamanan dalam mudik lebaran," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved