Ramadan

Kesan Ramadan Bagi Remaja Mujahidin, Tempat Belajar Hingga Ladang Amal

Ramadan menjadi momentum kebersamaan Remaja Masjid raya Mujahidin dalam melakukan ragam aktivitas baik ibadah dan pelayanan

Kesan Ramadan Bagi Remaja Mujahidin, Tempat Belajar Hingga Ladang Amal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Remaja Mujahidin disela kegiatan Ramadan belum lama ini. 

Kesan Ramadan Bagi Remaja Mujahidin, Tempat Belajar Hingga Ladang Amal

PONTIANAK - Ramadan menjadi momentum kebersamaan Remaja Masjid raya Mujahidin dalam melakukan ragam aktivitas baik ibadah dan pelayanan kepada jemaah selama satu bulan penuh.

Beberapa kegiatan tersebut mulai dari iftar atau buka puasa bersama setiap harinya bagi jemaah, kegiatan festival dakwah hingga, kejian-kajian selama Ramadan hingga melayani jamaah iktikaf disepuluh hari terakhir Ramadan. Bahkan mereka sampai tidak tidur karena membludaknya jemaah Iktikaf terutama pada malam-malam ganjil.

Semua aktivitas tersebut dilaksanakan dengan penuh niat Iklas karena Allah SWT, mengaharap keutamaan dibulan Ramadan.

Ketua Remaja Mujahidin, M Al Iqbal mengatakan para anggota Remaja Mujahidin adalah para siswa SMP sederarat, SMA sederajat, dan mahasiswa.

Baca: Potensi Hujan di Sore dan Malam Hari di Sintang Relatif Tinggi Selama Arus Mudik

Baca: Head to Head Laga Big Match Bali United VS Persija Jakarta Jumat 31 Mei Pukul 20.30 WIB

Baca: Ini Tiga Perusahaan Angkutan yang Sopirnya Positif Gunakan Narkoba, Dishub Tindak Tegas

Dikatakannya ketika di bulan Ramadan, mereka semua masih aktif dalam proses belajar di sekolah dan kampus masing-masing. Tapi disamping kewajiban sebagai pelajar mereka juga diberikan amanah lebih oleh Allah untuk menjadi anggota Remaja Mujahidin yang di antara tugasnya adalah mengisi dan memakmurkan agenda-agenda keislamanan khususnya di bulan Ramadan.

"Dari proses-proses itu banyak sekali hikmah yang dapat diambil oleh kami anggota Remaja Mujahidin yaitu di antaranya kami bisa langsung belajar dilapangan bagaimana mengimplementasikan kewajiban kita kepada Allah dan kepada manusia (habluminallah dan habluminannas)," ujarnya

Para Remaja Masjid ini justru merasa sangat beruntung karena dibulan Ramadan ini selain bisa melakukan amalan-amalan, dibulan Ramadan, mereka juga diberikan ruang untuk melakukan amalan bersifat sosial terutama menyangkut umat.

"Selain amalan pribadi seperti tilawah, salat dan lain-lain kami juga diberikan ruang lebih untuk melakukan amal-amal sosial. Oleh karena itukah kesan kami untuk setiap Ramadan adalah momen kebahagian, momen memetik pahala sebesar-besarnya kepada Allah SWT, "ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved