Kapolsek Menyuke Hadiri Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke

Kapolsek hadiri rapat kegiatan pembentukan Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga

Kapolsek Menyuke Hadiri Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke 

Kapolsek Menyuke Hadiri Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke

LANDAK - Kapolsek hadiri rapat kegiatan pembentukan Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Kecamatan Tahun 2019 di Aula Kecamatan Menyuke pada Rabu (29/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Pengerak TP PKK Kecamatan Menyuke Veririana Esa SAg, STh, Camat Menyuke Heri Mulyadi SH, Korlap PLKB Gery Framk Gowa S Sos, Ketua BP2K Bapak Marlin.

Kepala Puskesmas Darit Edi, Kepala Desa Kayuara Sinal berserta perangkat desa, Ketua BPD Kayuara Siltanus, Kepela SDN 19 Kayuara Jonli dan Ketua PKK Desa Kayuara.

Sebagai pembuka acara, Kepala Desa Kayuara Sinal menyampaikan atas nama Pemerintah Desa Kayuara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang telah memberikan kepercayaannya kepada Desa kami untuk mengikuti lomba PKK-KKBPK-Kesehatan ini.

Baca: Buka Lomba Kaligrafi ICMI Sintang, Bupati Jarot: Kaligrafi The Art of Islam

Baca: Ramadan, Polisi di Menyuke Ikut Jaga Masjid

Baca: ICMI Orda Sintang Selenggarakan Lomba Kaligrafi Tingkat SMP Hingga Umum

Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Veririana Esa SAg STh mengatakan ucapan terima kasih kepada perserta yang hadir, serta kegiatan ini bertujuan agar mampu untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Terutama meminta semua pihak terkait untuk mewujudkan berbagai program perlombaan kampung KB, yang mana Desa Kayuara terpilih sebagai penilaian berdasarkan aspek atau indikator penilaian.

Veririana Esa menjelaskan, pelaksanaan kegiatan di Kampung KB yang dibentuk meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga (pembangunan keluarga).

Serta juga kegiatan lintas sektor seperti kegiatan dibidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah kampung KB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu mengatakan sangat menukukung kegiatan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Kecamatan yang mana Desa Kayuara terpilih mengikuti lomba tersebut.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada peserta rapat agar selalu menjaga situasi tetap aman dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax baik di media sosial ataupun langsung, hal ini untuk menjaga persatuan Bangsa Indonesia.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved