KALBE Grup Alat Tes Gula Darah Terbaru, Inovasi Dalam Memantau Kadar Gula

PT Kalbe Farma Tbk melalui anak perusahaan PT Enseval Medika Prima (EMP) yang bekerjasama dengan PT Bintang Medika Global

KALBE Grup Alat Tes Gula Darah Terbaru, Inovasi Dalam Memantau Kadar Gula
medicalstutering
Ilustrasi pemeriksaan gula darah 

KALBE Grup Alat Tes Gula Darah Terbaru, Inovasi Dalam Memantau Kadar Gula

PONTIANAK – PT Kalbe Farma Tbk melalui anak perusahaan PT Enseval Medika Prima (EMP) yang bekerjasama dengan PT Bintang Medika Global - Apotik Bintang menyelenggarakan edukasi alat tes gula darah terbaru yaitu Elvasense.

Elvasense merupakan alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan ponsel pintar dan memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah kapan saja dan dimana saja.

Kegiatan edukasi ini diselenggarakan di Ayani Mega Mall, selain edukasi juga ada kegiatan tes gula darah bagi pengujung pameran, sosialisasi produk dan cara penggunaan alat serta games.

Cara terbaru cek gula darah
Cara terbaru cek gula darah (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat yang ada di Pontianak khususnya penderita diabetes untuk rutin memonitor kadar gula darah, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujar Dicky Mulyono, Business Unit Head PT Enseval Medika Prima.

Baca: Tolak Pemberian Parcel Lebaran, Sutamidji: Bagos Diserahkan ke Panti Asuhan Biar Lebih Bermanfaat

Baca: Kasus Bunuh Diri di Pontianak, Psikolog Muda Ungkap Penyebab Utama Bunuh Diri Adalah Lingkungan

Baca: Musda PDI Perjuangan Tunggu Petunjuk Teknis DPP

“Selain itu kami juga ingin memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah terbaru, yang digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis iOS maupun Android. Hal ini mempermudah pengukuran dan pemantauan kadar gula darah secara rutin bagi penderita diabetes,” lanjut Dicky.

“PT Bintang Medika Global (Apotek Bintang) memiliki komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pontianak dengan meluncurkan Elvasense alat monitor gula darah terbaru bersama PT Enseval Medika Prima. Kami yakin kerjasama ini dapat membantu masyakarat Pontianak terutama penderita diabetes dalam memonitor kesehatan mereka dengan lebih teratur,” ujar dr. Krisnataligan, Management PT Bintang Medika Global.

Dengan menggunakan Elvasense untuk memonitor kadar gula darah, penderita diabetes akan mendapatkan hasil akurat yang sudah tersertifikasi oleh ISO 15197:2013.

Proses pengukuran hanya membutuhkan waktu 5 detik dan selanjutnya perkembangan hasil dapat dimonitor melalui ponsel pintar. Hasil pengukuran juga bisa dikirimkan melalui Email atau SMS.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved