Ini Langkah Polres Mempawah Menghadapi Arus Mudik

Tingginya angka lakalantas di wilayah hukum Polres Mempawah mengharuskan mereka untuk melakukan tindakan

Ini Langkah Polres Mempawah Menghadapi Arus Mudik
TRIBUN/ISTIMEWA
Apel Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Ketupat Kapuas 2019 di Mako Polres Mempawah, Selasa (28/5) kemarin. 

Ini Langkah Polres Mempawah Menghadapi Arus Mudik

MEMPAWAH - Tingginya angka lakalantas di wilayah hukum Polres Mempawah mengharuskan mereka untuk melakukan tindakan dan persiapan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan bahwa bulan April lalu, angka kecelakaan kita 18, kejadian, hal itu mengalami peningkatan dibanding bulan Mei yakni 16 kejadian.

"Meski kita terus meningkatkan perhatian di sektor lalulintas, karena angka kecelakaan di Kabupaten Mempawah cukup tinggi, setiap bulan selalu ada peningkatan kejadian laka," ujarnya, Rabu (29/5).

Dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran kata dia, Polres Mempawah telah melakukan beberapa langkah antisipasi guna menekan angka kejadian laka lantas.

Selain itu lanjut dia, guna memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Mempawah juga telah mengambil tindakan konkret dan beberapa persiapan khusus menghadapi arus mudik lebaran sampai arus balik nanti.

Baca: Ikatan Jurnalis Bestari Pererat Tali Persaudaraan dengan Buka Puasa Bersama

Baca: Telkom Pontianak Serahkan Hadiah Undian Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Baca: CHELSEA Juara, HASIL Akhir Final Liga Europa 2019! TOP SKOR dan Juara Liga Europa 10 Musim Terakhir

"Wilayah yang di prioritaskan dan diberi perhatian lebih selama arus mudik yaitu Jungkat dan Sungai Pinyuh dimana sudah kita tempatkan pos pelayanan disana," ungkapnya.

AKBP Didik menjelaskan, pos yang sudah dibuat tersebut tersebut akan difungsikan sebagai tempat istirahat para pemudik, dan sebagai pos pemantauan arus mudik dan arus balik.

"Sepanjang jalur Sungai Kunyit sampai ke Jungkat kita akan tambahkan lagi patrloi disitu. Kita fokus patroli ke daerah sana," ujarnya.

AKBP Didik mengimbau, baik itu pengendara yang akan mudik lebaran maupun warga harus lebih berhati-hati selama arus mudik tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved