Ini Kriteria Korban Kecelakaan Yang Bisa Mendapat Asuransi Jasa Raharja

Kegiatan tersebut antara lain pemeriksaan kesehatan gratis dan mobil kesehatan selalu keliling untuk mengecek para pemudik dan supir.

Ini Kriteria Korban Kecelakaan Yang Bisa Mendapat Asuransi Jasa Raharja
ISTIMEWA
Kantor Jasa Raharja

Ini Kriteria Korban Kecelakaan Yang Bisa Mendapat Asuransi Jasa Raharja

PONTIANAK - Kepala Unit Operasional PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat, Amnan Ghozali saat diwawancara ketika tergabung dalam razia gabungan di Alun-alun Kapuas bersama Satlantas Polresta Pontianak serta Dishub Kota Pontianak menyatakan kondisi pas lebaran ini, pihaknya ada kegiatam Pam Lebaran, dari H-7 hingga H+7.

Kegiatan tersebut antara lain pemeriksaan kesehatan gratis dan mobil kesehatan selalu keliling untuk mengecek para pemudik dan supir.

Pemeriksaan keseharan gratis untuk para supir atau para pengendara lainnya yang akan mudik ditegaskannya guna mencegah kecelakaan.

"Apabila kondisi sehat dan stabil Insyaallah kecelakaan dapat terhindarkan. Sementara untuk supir-supir yang terindikasi narkoba sangat disesalkan, sebab mereka dapat menyebabkan kecelakaan," ucap Amnan saat diwawancarai saat operasi gabungan di Jalan Rahadi Oesman, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya telah disampaikan Kasatlantas Polresta Pontianak bahwa kecelakaan di Trans Kalimantan banyak supir yang terindikasi narkoba.

Baca: Pengamat Nilai Pentingnya Regenerasi Dalam Rotasi Kepemimpinan Parpol

Baca: Top Ten Volare Musik Barat Pekan Ini, Manifest by Andrew Bird Duduki Peringkat Pertama

Baca: Persiapan Fisik Sebelum Mudik, Zaini Jaga Stamina Tetap Fit dengan Teratur Jam Tidur

Selain itu, ia berharap para supir berkendara dalam keadan sehat dan tidak terpengaruh zat-zat yang dapat membahayakan.

Jasa raharja sendiri memang menjamin asuransi para korban kecelakaan yang diakibatkan oleh kendaraa.

Misalnya kendaraan yang ditabrak oleh kendaraan lainnya, namun apabila kecelakaan tunggal misalnya nabrak pohon atau terguling sendiri maka tidak dijamin oleh jasa raharja.

Begitu juga untuk penumpang taksi atau travel yang marak saat ini, apabila terdaftar dan mereka membayar iuran apabila terjadi kecelakaan tetap mendapatkan asuransi.

Tetapi apabila tidak ada izin resmi dari Dishub terhadap beroperasinya taksi angkutan tersebut maka dan tidak membayar iuran maka tidak akan diberikan asuransi oleh Jasa Raharja.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved